Prabowo Serahkan Keputusan Wagub DKI Pengganti Sandiaga ke M Taufik

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 24 Oktober 2018
Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan keputusan soal pengganti Sandiaga Uno ke M Taufik.
tirto.id - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyerahkan keputusan wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kepada Ketua DPD Gerindra Jakarta, M Taufik.

"Ketua Gerindra di Jakarta adalah namanya saudara Muhammad Taufik. Partai saya ya begitu. Kalau ketua DPD, ketua provinsi, dia yang tentukan, kalau kabupaten ketua DPC. Ya, saya bagaimana beliau lah," kata Prabowo, di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Prabowo pun meminta wartawan tak buru-buru mendesaknya untuk mengeluarkan nama pengganti Sandiaga. "Tenang aja nanti you tunggu waktunya pengumuman," kata dia.

Ditemui di tempat yang sama, M Taufik menyatakan penentuan nama pengganti Sandiaga di DKI Jakarta masih dalam proses pembicaraan dengan PKS sebagai sesama partai pengusung pasangan Anies-Sandiaga, di Pilgub DKI 2017.

"Mungkin minggu ini atau minggu depan komunikasi lagi sama PKS," kata Taufik.

Hanya saja, dalam kesempatan ini Taufik menunjukkan gesture berharap menjadi pengganti Sandiaga. Ia menengok beberapa kali saat dipanggil dengan "Pak Wagub" oleh wartawan.

Taufik memang telah mendeklarasikan diri ingin menjadi pengganti Sandiaga para September lalu. Namun, langkahnya tak mudah, sebab PKS juga menginginkan jabatan itu dan telah merekomendasikan dua nama. Salah satunya mantan Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Sejak Sandiaga mengundurkan diri pada Agustus lalu, sampai saat ini penggantinya belum diputuskan. Anies Baswedan pun masih memimpin DKI Jakarta seorang diri.


Baca juga artikel terkait PENGGANTI WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight