Prabowo akan Resmikan Masjid yang Dia Dirikan di Bojong Koneng

Oleh: Haris Prabowo - 15 April 2019
Masjid di Bojong Koneng, Jawa Barat itu didirikan sendiri oleh Prabowo Subianto.
tirto.id - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan meresmikan masjid sumbangannya sendiri di Bojong Koneng, Jawa Barat, besok Selasa (16/4/2019) pagi. Masjid tersebut bernama Masjid Nurul Wathon, yang artinya "cahaya kebangsaan."

Para tokoh agama dan ulama juga dijadwalkan hadir ke peresmian yang akan berlangsung pukul 11.00 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzhar Simanjuntak.

"Besok itu Pak Prabowo meresmikan masjid yang beliau dirikan. Pak Prabowo akan meresmikan masjid yang beliau dirikan selama tiga bulan. Hanya dalam waktu tiga bulan yang beliau dirikan di situ untuk digunakan kegiatan keislaman, ibadah, warga-warga Bojong Koneng," kata Dahnil saat ditemui di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019) malam.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Rencananya peresmian akan mengundang banyak ulama dan akan dimulai sebelum salat zuhur.

"Ada banyak ulama diundang untuk salat zuhur. Pokoknya jam sebelum zuhur dan akan ditutup dengan salat zuhur bersama di masjid. Itu masjid yang merupakan wakaf beliau," kata Muzani.

"Sudah lama beliau ingin membangun masjid gitu. Tentu sebuah tekad ya, nazar ya. Nazar itu kan keinginan yang kuat tapi kalau keinginan yang kuat itu kan tidak ada hukumnya, kalau nazar itu kan ada, sesuatu yang harus dilaksanakan. Itu sudah lama beliau ingin bangun dan baru terlaksana, baru besok bisa diresmikan," tambahnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto