Pilpres 2024

PKB Pasangkan Cak Imin dengan Anies Baswedan

Reporter: Fahreza Rizky - 12 Jun 2022 18:25 WIB
Gus Jazil mengaku inspirasi menduetkan Muhaimin dengan Anies datang dari kiai langitnya PKB.
tirto.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasangkan Muhaimin Iskandar dengan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai bakal pasangan calon Pilpres 2024.

Usulan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid lewat akun Instagram pribadinya. Di media sosialnya itu, Gus Jazil--sapaan akrabnya, mengunggah poster elektronik Muhaimin Iskandar dengan Anies. Pasangan ini akan diusung oleh PKB dan PKS atau koalisi semut merah.

"Tanda-tanda, semoga berjodoh," ucap Gus Jazil saat dikonfirmasi Tirto, Minggu (12/6/2022).

Gus Jazil mengaku inspirasi menduetkan Muhaimin dengan Anies datang dari kiai langitnya PKB. "Gambar itu pesannya, Gus Muhaimin-Anies Baswedan Insyaallah menang," ucap dia.

PKB, lanjut dia, tengah berupaya keras untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Muhaimin menjelang Pilpres 2024. Gus Jazil yakin manuver yang dilakukan selama ini akan berbuah manis.

"Insyaallah kami berikhtiar keras. Gus Muhaimin maju terus pantang mundur," jelas Wakil Ketua MPR RI itu.

Muhaimin Iskandar terus bermanuver menjelang Pilpres 2024. PKB juga kerap memasangkan Muhaimin dengan sejumlah tokoh yang memiliki tingkat keterkenalan tinggi, seperti Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono dan terkini dengan Sri Mulyani.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Fahreza Rizky
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fahreza Rizky
Penulis: Fahreza Rizky
Editor: Abdul Aziz

DarkLight