Persib Keberatan atas Penetapan Jadwal Baru Lawan TIRA Persikabo

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Mei 2019
Persib menyatakan keberatan atas jadwal baru melawan TIRA Persikabo yang diagendakan dihelat 18 Juni 2019 dan telah mengirimkan surat kepada PT LIB.
tirto.id - Persib secara resmi menyampaikan keberatan atas penetapan jadwal anyar yang diberikan oleh operator Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait ditundanya laga melawan TIRA Persikabo.

Sebagaimana yang tertulis dalam situs resmi klub, Selasa (21/5/2019) malam, Maung Bandung menyampaikan beberapa hal kepada PT LIB, termasuk mengenai jadwal ulang tersebut.

Untuk diketahui, setelah tertunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian pada laga keduanya, Kamis (23/5/2019) mendatang, jadwal Persib vs TIRA Persikabo pun diagendakan digelar pada 18 Juni 2019.

Namun, melihat mepetnya jadwal baru tersebut dengan jadwal Persib yang akan bertandang ke markas Arema FC pada 16 Juni 2019, skuat asuhan Robert Alberts merasa kondisi fisik para pemainnya akan sangat kelelahan.

“PT Persib Bandung Bermartabat kemudian menyampaikan keberatan dengan penetapan tersebut dengan pertimbangan pemulihan fisik karena sesuai jadwal, dua hari sebelumnya, tanggal 16 Juni 2019, Persib akan melakukan pertandingan tandang melawan Arema,” tulis pernyataan Persib seperti tertuang pada laman resmi klub.

Surat bernomor 08/DIR-PBB/V/2019 itupun ditandatangani Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono dan dikirimkan kepada PT LIB pada Senin (20/5/2019). Sejauh ini, belum ada tanggapan dari pihak PT LIB mengenai keberatan yang diajukan Persib.

Sementara itu, dari sisi pemain, penggawa anyar yang pada laga perdananya bersama Maung Bandung mencetak dua gol, Artur Gevorkyan mendapat panggilan dari Timnas Turkmenistan untuk mengikuti pemusatan latihan dan uji tanding.

Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts selaku pelatih menuturkan bahwa dirinya akan memberikan izin setelah Persib melakoni laga tandang melawan Semen Padang.

“Saya tahu dia dipanggil Timnas dan dia akan berangkat ke sana [Turkmenistan] setelah kita bermain lawan Semen Padang. Saya berharap semuanya lancar,” ujarnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus