Perkiraan Susunan Pemain Perancis vs Australia di Piala Dunia 2018

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duet palang pintu Raphael Varane dan Samuel Umtiti berpeluang tampil dalam susunan pemain Perancis vs Australia pada Sabtu (16/6).
tirto.id - Pertandingan Perancis vs Australia di Grup C Piala Dunia 2018 akan digelar pada Sabtu (16/6/2018) pukul 17.00 WIB di Kazan Arena. Meski tanpa Laurent Koscielny dan Dimitri Payet yang tak dibawa ke Rusia karena cedera, nama-nama lain seperti Raphael Varane, Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe diperkirakan mampu membuat Perancis mendulang kemenangan di laga pertamanya ini.

Tak adanya Laurent Koscielny pada skuat Perancis di Piala Dunia 2018 Rusia membuat bek Real Madrid, Raphael Varane akan berduet bersama bek Barcelona, Samuel Umtiti di lini belakang. Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, keduanya memainkan masing-masing 7 dan 5 laga. Duet ini menjadi pilihan terbaik lini belakang Perancis di Piala Dunia Rusia 2018.

Sedangkan Paul Pogba yang digadang-gadang akan bersinar seperti pendahulunya, Zinedine Zidane dan Michael Platini, akan mengatur lini tengah untuk memberikan sentuhan lain. Ia akan tetap menjadi andalan Perancis meski pada laga uji coba melawan Italia mendapatkan sorakan dari para pendukungnya sendiri.

Kemenangan di laga pertama akan sangat penting bagi Perancis. Apalagi lawan pertama yang dihadapi ‘hanya’ Australia yang secara perangkat FIFA berada di peringkat ke-36. Jauh dari dua tim pesaing lainnya yang berada di Grup C (Peru peringkat 11) dan (Denmark peringkat 12).



Sementara itu, di pihak lain, Australia bisa jadi mencoba realistis pada pertandingan pertama di Piala Dunia 2018. Namun, nada optimistis mengalun dari Matthew Leckie, pemain depan The Socceroos menjelang laga kontra Perancis.

"Dari pengalaman saya dan apa yang akan saya katakan [kepada pemain yang lebih muda dalam tim] adalah kami cukup menjadi diri sendiri di atas lapangan," ungkap Leckie dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Australia.

Untuk menahan serangan Perancis, Mark Milligan dan Tren Sainsbury akan dipasang untuk meredam para pemain Perancis. Sedangkan di lini tengah, pemain Quens Park Rangers Massimo Luongo akan menjadi andalan. Pelatih Bert van Marwijk diperkirakan bakal menggunakan formasi 4-5-1 untuk menitikberatkan kepada penguasaan lini tengah.

Selain Tim Cahill, Tomi Juric yang bermain untuk klub asal Swiss, FC Luzern akan menjadi andalan lini depan Australia untuk merepotkan lini belakang Perancis. Torehan 5 gol dalam 10 penampilan selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 membuat dia layak diandalkan.





Perkiraan Susunan Pemain

Perancis (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard; Raphael Varane; Samuel Umtiti; Lucas Hernandez; Corentin Tolisso; N’Golo Kante; Paul Pogba; Kylian Mbappe; Antoine Griezmann; Ousmane Dembele

Australia (4-5-1): Mathew Risdon; Mark Milligan; Trent Sainsburry; Aziz Behich; Mathew Leckie; Mile Jedinak; Aaron Mooy; Massimo Luongo; Andrew Nabbout; Tomi Juric

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman