Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Kembali Normal

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 11 Maret 2019
Eva menjelaskan perbaikan prasarana perkeretaapian seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan tiang LAA yang rusak akibat anjloknya KA 1722 pada Minggu (10/3/2019) telah selesai dilakukan.
tirto.id -
Dua jalur rel lintas Cilebut - Bogor sudah selesai diperbaiki, VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa menjelaskan, para penumpang bisa melakukan perjalanan KRL secara normal.

"Sudah kembali normal," kata dia dalam keterangan tertulis yang telah terkonfirmasi, Senin (11/3/2019).

Ia menjelaskan, perbaikan prasarana perkeretaapian seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan tiang LAA yang rusak akibat peristiwa anjloknya KA 1722 pada Minggu (10/3/2019) telah selesai dilakukan oleh tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta.

Ia mengatakan, siang ini pada pukul 14.00 WIB perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat melintasi lokasi dekat Pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor.

Usai peristiwa anjloknya KRL jalur tersebut baru dapat dilalui satu arah mulai pukul 05.00 WIB pada Senin 11 Maret 2019.

"PT KCI serta pihak terkait saat ini masih melakukan pengaturan pola operasi perjalanan untuk normalisasi perjalanan KRL pada lintas Bogor khususnya," kata dia.

Eva menambahkan sehubungan masih dalam proses pengaturan perjalanan, PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa untuk menyesuaikan waktu perjalanan dan memantau perkembangan informasi melalui pengumuman di stasiun, akun Twitter, dan Facebook resmi PT KCI.


Baca juga artikel terkait KRL ANJLOK atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Nur Hidayah Perwitasari