Pat Torpey Pemain Drum Mr. Big Meninggal Karena Parkinson

Oleh: Yuliana Ratnasari - 9 Februari 2018
Pat Torpey didiagnosis menderita Parkinson pada tahun 2014.
tirto.id - Pat Torpey, drummer dan anggota pendiri kelompok musik rock Mr Big, meninggal dunia Rabu (7/2/2018) waktu setempat karena komplikasi penyakit Parkinson. Dia berusia 64 tahun.

Mr. Big berbagi berita duka itu di Twitter. Pihak keluarga dan manajeman meminta privasi atas kematian Torpey dan menyatakan bahwa upacara pemakaman belum dijadwalkan.

"Dengan patah hati kami mengatakan kepada Anda bahwa saudara laki-laki, teman, drummer, dan anggota pendiri band kami, Pat, meninggal dunia pada Rabu, 7 Februari akibat komplikasi penyakit Parkinson," tulis akun Twitter resmi Mr. Big, Jumat (9/2/2018)

Mengutip
Billboard, Torpey didiagnosis menderita Parkinson pada tahun 2014, namun masih bermain dengan Mr Big sebagai vokalis latar belakang dan berkontribusi pada perkusi.

Lahir di Cleveland pada 14 Desember 1953, Torpey mulai bermain drum saat ia berusia tujuh tahun menyaksikan band polka ketika piknik.

Dia pindah ke Los Angeles pada tahun 1983, di mana dia bisa menjalin relasi dan dengan cepat menjadi pemain drum untuk penyanyi di American Bandstand and Solid Gold. Dari sana, ia menghabiskan beberapa waktu tur dengan Tina Turner dan Belinda Carlisle dan bergabung dengan Knack.

Momen tur Torpey dengan Tina Turner, Belinda Carlisle, dan Knack itu menarik perhatian Paul Gilbert dan Billy Sheehan. Mereka kemudian mencarinya untuk membentuk grup musik Mr. Big dengan penyanyi Eric Martin.

Rekaman debut self-titled Mr. Big dirilis pada 1989 dan rekaman kedua mereka, Lean Into It (1991), masuk nomor 15 di tangga Billboard 200. Lagu andalan di album itu, "To Be With You" masuk nomor 1 di 15 negara selama berminggu-minggu.

Meski kelompok itu berpisah pada tahun 2002, mereka bersatu kembali di tahun 2009 dan merilis tiga album sejak itu. Album terbaru Mr. Big,
Defying Gravity, dirilis pada bulan Juli 2017.


Baca juga artikel terkait OBITUARI atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Humaniora)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight