Partai Demokrat Majukan Jadwal Kongres Jadi 14-16 Maret di Jakarta

Oleh: Bayu Septianto - 10 Maret 2020
Partai Demokrat memilih memajukan jadwal kongres menjadi 14-16 Maret di Jakarta dengan alasan persiapan Pilkada Serentak 2020.
tirto.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya akan menggelar Kongres V di Jakarta pada 14-16 Maret 2020 dengan salah satu agenda memilih ketua umum Patai Demokrat periode 2020-2025.

"Iya (Kongres Demokrat) pada 14-16 Maret 2020," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/3/2020) dilansir dari Antara.

Syarief mengatakan sebenarnya Kongres V akan dilaksanakan pada Mei 2020 namun Demokrat memilih memajukan waktunya dengan alasan persiapan Pilkada Serentak 2020.

"Karena mau Pilkada itu kan keputusannya harus cepet. Diharapkan nanti keputusan yang baru yang keluarkan," ujarnya.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan partainya telah menunjuk Wakil Direktur Eksekutif Demokrat Partoyo sebagai Panitia Pelaksana atau Organizing Comittee (OC) Kongres V Partai Demokrat. Selain itu Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Timo Pangerang juga ditunjuk sebagai sekretaris OC.

Meski salah satu agenda kongres adalah memilih ketua umum, namun Syarief enggan mengomentari terkait siapa kader yang akan menjadi kandidatnya. Ia juga tak mau menjawab saat ditanya peluang dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) maju dalam pemilihan ketua umum ini.

Menurut Syarief soal siapa yang akan dipilih menjadi caketum merupakan hak yang dimiliki pengurus DPC dan DPD yang sebagai pemilik hak suara.

"Oh, itu DPC sama DPD yang punya hak suara," ujar Syarief.


Baca juga artikel terkait PARTAI DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight