Nonton Film Iron Man 2 yang Tayang di Global TV Pukul 21.30 WIB

Oleh: Wisnu Amri Hidayat - 22 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Iron Man 2 yang tayang di Global TV malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Iron Man 2 (2010), film ketiga dari waralaba Marvel Cinematic Universe akan ditayangkan di Global TV pada pukul 21.30 WIB nanti. Iron Man 2 hadir setelah Iron Man (2008) dan Incredible Hulk (2008)

Setelah pengungkapan identitasnya sebagai Iron Man pada penghujung film prekuelnya, Iron Man, Tony Stark (Robert Downey Jr) menghadapi banyak tekanan baik dari kehidupan pribadi maupun kehidupan sosialnya.

Berbagai video pertarungannya yang menyebarkan kehancuran pabrik senjata milik Stark Industries menyebar luas dalam televisi Amerika Serikat.

Hal itu membuat parlemen Amerika Serikat menggugat Tony Stark dengan alasannya baju besinya memiliki kemampuan yang dapat menghancurkan kota jika jatuh ke tangan yang salah.

Pemerintah AS kemudian menginginkan bentuk rancangan dan rahasia dari zirah milik Tony supaya dapat menjadikan properti pribadi milik Tony tersebut menjadi milik negara.

Hal yang tentu saja ditolak mentah-mentah oleh Tony karena merasa dirinya adalah pahlawan sesungguhnya yang dibutuhkan publik AS.

Demi menghindari perdebatan lebih lanjut dengan pemerintah AS, Tony mempromosikan asistennya, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) untuk menjadi pemimpin sementara Stark Industries. Selain itu, reaktor dalam dadanya mulai menginfeksi dirinya, membuatnya menjadi orang dengan kepribadian berbeda.

Sebelum hal itu terjadi, Tony ingin agar Potts mengemban tugas tersebut. Beruntung, Potts menyetujui permintaan tersebut dengan syarat agar Tony tidak perlu memaksakan dirinya sendiri dalam perannya sebagai Iron Man.

Untuk menghibur diri dan sejenak lepas dari rutinitasnya sebagai Iron Man, Tony, Pepper dan juga bodyguardnya, Happy Hogan (Jon Favreau) bertolak ke Monaco untuk melihat seri balapan Formula One. Namun hal itu justru mengundang masalah baru, ketika Ivan Vanko (Mickey Rourke) datang dan mencoba membalas dendam pada Tony.


Dalam film ini, muncul karakter yang menjadi pilar bagi film Avengers di tahun berikutnya, seperti Nick Fury (Samuel L. Jackson), dan agen mata-mata asal Rusia, Natasha Romanoff (Scarlett Johanson).

Selain itu, dalam post credit dalam film ini, akan ditunjukkan kemunculan anggota Avengers lain, yaitu Thor (Chris Hemsworth) yang memulai debutnya dalam film Thor (2011) .

Film yang disutradari oleh Jon Favreau ini tayang perdana pada 7 Mei 2010 dengan durasi 124 menit. Dan selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat Iron Man 2 meraup angka hingga 623 juta dolar AS.

Rotten Tomatoes memberi Tomatometer 73 persen dan 71 persen dari penonton, sedangkan IMDb memberi rating 7 dari 10. Iron Man telah memiliki tiga sekuel, yaitu Iron Man (2008), Iron Man 2 (2010), Iron Man 3 (2013). Aksi terakhir Iron Man ditampilkan di Avengers: Endgame, film kedua terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari 2,2 miliar dolar AS

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Wisnu Amri Hidayat
(tirto.id - Film)

Kontributor: Wisnu Prasetya Utomo
Penulis: Wisnu Amri Hidayat
Editor: Yantina Debora
DarkLight