Pengamanan Natal & Tahun Baru

Natal & Tahun Baru, Satpol PP DKI Terjunkan 1.830 Personil

Oleh: Irwan Syambudi - 25 Desember 2018
Satpol PP yang diturunkan untuk pengamanan mulai dari pra-libur Natal dan Tahun Baru, hingga pasca-libur.
tirto.id - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu mengatakan sebanyak 1.830 personil diterjunkan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Yani menjelaskan bahwa jumlah Satpol PP yang diturunkan untuk pengamanan mulai dari pra-libur Natal dan Tahun Baru, hingga pasca-libur.

Pengamanan dilakukan di gereja baik yang besar, maupun yang kecil, di sejumlah wilayah di Jakarta bersama dengan pihak kepolisian, dan tentara.

Berdasarkan pengamanan di lapangan, Yani mengatakan bahwa kondisi Jakarta sejak malam Natal, yakni Senin (24/12/2018) hingga Selasa (25/12/2018) masih kondusif dan aman.

"Sejauh ini kondusif dan aman. Tidak ada hal yang menonjol. Sampai saat ini juga personil masih melakukan penjagaan di rumah ibadah maupun di tempat rekreasi" kata Yani kepada reporter Tirto pada Selasa (25/12/2018) siang.

Yani menjelaskan pihaknya juga melakukan pemantauan dan penjagaan di sejumlah wilayah rekreasi. Tempat rekreasi tersebut antara lain Ancol, Taman Mini, Ragunan, Monumen Nasional (Monas), Kota Tua, dan Situ Babakan.

Selain itu, pihak Satpol PP juga menjaga sejumlah jalan tol. Pantaun ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi kepadatan jalan.

"Contohnya akses tol di [Tanjung] Priok menuju ke arah Puncak, Jagorawi, dan sebagainya. Terus akses tol dari wilayah Jakarta Barat, [seperti] Temong, dan sebagainya," jelas Yani.


Baca juga artikel terkait HARI RAYA NATAL 2018 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight