MV 'Ddu-Du-Ddu-Du' Blackpink Raih 1 Miliar Penayangan di YouTube

Oleh: Syarifah Aini - 11 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
MV “Ddu-Du-Ddu-Du” berhasil meraih 1 miliar penayangan di YouTube pada Senin (11/11/2019).
tirto.id - Girl group asuhan YG Entertainment yaitu BLACKPINK baru saja berhasil memecahkan rekor terbarunya lewat keberhasilan meraih 1 miliar penayangan di YouTube atas MV popularnya bertajuk “Ddu-Du-Ddu-Du”.

Hingga Senin (11/11/2019) pukul 17.30 WIB, MV tersebut telah berhasil mencapai angka 1 miliar penayangan.

Atas pencapaiannya, girl group beranggotakan 4 personel ini telah berhasil menjadi group Kpop tercepat yang meraih jumlah penayangan MV sebesar 1 miliar tayang.

Sementara untuk kategori all Kpop, BLACKPINK menduduki posisi ketiga sebagai artis yang meraih jumlah tayang mencapai 1 miliar usai solois kawakan PSY lewat karya fenomenalnya bertajuk “Gangam Style” yang berhasil menduduki posisi pertama serta MV dari lagu “Gentleman” yang menduduki posisi kedua.


MV “Ddu-Du-Ddu-Du” milik BLACKPINK sendiri pertama kali dirilis oleh YG pada 15 Juni 2018 lalu. Jika dikalkulasikan secara sederhana sejak tanggal rilis hingga sekarang, maka keberhasilan mereka kali ini sukses diraih hanya dalam kurun waktu kurang lebih 496 hari saja.

Sebelumnya, lagu berdurasi 3 menit 35 detik tersebut memang telah berhasil menarik minta penikmat musik Kpop di seluruh dunia.

Hal ini dibuktikan dengan capaian yang telah berhasil mereka raih mulai dari group Kpop tercepat yang berhasil meraih 200 juta penayangan, 500 juta penayangan, 750 juta penayangan, 900 juta penayangan, hingga capaian yang baru saja mereka raih yaitu 1 miliar penayangan di YouTube.

Sementara itu, girl group yang digawangi oleh Jiso, Lisa, Jennie, dan juga Rose iini pertama kali debut pada 8 Agustus 2016 lalu lewat lagu title track bertajuk “BOOMBAYAH”.

Tak lama usai merilis karya perdananya, BLACKPINK sukses merilis berbagai karya popular mulai dari “Whistle”, “Playing With Fire”, “Stay”, hingga terakhir lagu “Kill This Love” yang baru dirilis pada bulan April lalu.

Saat ini, girl group yang dikenal dengan image swag-nya tersebut tengah disibukkan dengan persiapan konser Dome Tour di Jepang yang akan segera digelar pada 4 Desember 2019 hingga 20 Februari 2020 mendatang. Di tengah kesibukkannya tersebut, BLACKPINK juga baru saja dikabarkan telah berhasil menyabet 3 penghargaan dalam ajang bergengsi yaitu E! People’s Choice Awards 2019 pada Senin (11/11/2019).

Ketiga penghargaan tersebut diantaranya “The Group of 2019”, “The Music Video of 2019” serta “The Concert Tour of 2019”.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight