Muktamar Berakhir, Politikus PKB: Kedatangan Jokowi Senangkan Kami

Oleh: Andrian Pratama Taher - 22 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jokowi disebut sudah menyenangkan hati PKB dan NU, apalagi saat pembukaan mengenakan baju warna hijau.
tirto.id - Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjalan dengan lancar, Selasa-Rabu (20-21/8/2019).

Muktamar menetapkan menetapkan kembali Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum serta KH Dimyati Rais sebagai Ketua Dewan Syuro.

Dalam muktamar PKB kali ini, pengurus PKB 2014-2019 mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo dan ditutup oleh Wapres terpilih KH Maruf Amin dalam muktamar yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. Mereka pun menyebut kehadiran Jokowi berhasil menyenangkan umat NU.

"Kami sangat berterimakasih dan merasa terhormat karena Pak Presiden bersedia membuka Muktamar. Pak Jokowi sudah menyenangkan hati umat PKB dan NU, apalagi saat pembukaan mengenakan baju warna hijau," ujar Wasekjen (demisioner) DPP PKB Ahmad Iman, Kamis (24/8/2019).


Ahmad Iman mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi menjadi penyemangat semua kader PKB untuk terus bekerja, dan mengambil peran dalam menyukseskan program-program pemerintah.

Ia optimistis, kader akan solid dan menyukseskan program Jokowi-Amin 2019-2024.

"Semua kader PKB tentu akan semakin solid dan semakin bersemangat untuk ikut serta dalam menyukseskan agenda-agenda pemerintahan Jokowi-Kiai Maruf. Kehadiran pak Jokowi sangat berarti dan menyenangkan bagi kami," kata Ahmad Iman.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin hadir dalam muktamar PKB di Nusa Dua, Bali. Jokowi hadir memberikan sambutan dan membuka langsung muktamar pertama PKB di Bali. Jokowi hadir dengan mengenakan pakaian adat dan didampingi Muhaimin.

Selain Jokowi, hadir juga pejabat dan elite Parpol. Diantaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketum PBB Yusril Ihzamahendra, Ketum.PSI Grace Natalie, dan para petinggi parpol lainnya.

Sementara itu, KH Maruf Amin hadir menutup acara muktamar PKB. Ia memberi pidato penutup kepada para muktamirin (peserta muktamar) PKB. Ia pun menutup acara dengan foto bersama dengan Muhaimin selaku ketua umum terpilih secara aklamasi dan Dimyati Rois yang kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro.


Baca juga artikel terkait MUKTAMAR PKB atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Zakki Amali
DarkLight