Money, Film Terbaru Ryu Jun Yeol Raih 1 Juta Penonton di Hari Ke-4

Oleh: Syarifah Aini - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Money berhasil meraih 1 juta penonton pada penayangan hari ke-4
tirto.id - Film terbaru aktor Ryu Jun Yeol berjudul Money berhasil meraih 1 juta penonton pada penayangan hari ke-4, pada Sabtu (23/3/2019).

Berdasarkan data yang dibagikan oleh Korean Film Council, film terbaru tersebut berhasil meraih 1,000,008 penonton pada Sabtu (23/3/2019) pada 07.00 p.m KST.


Money merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang bercerita tentang seorang broker baru bernama Il Hyun (diperankan oleh Ryu Jun Yeol). Il Hyun ingin menjadi kaya dengan banyak uang. Ia kemudian bertemu dengan seorang penipu pasar saham yang misterius bernama Beon Ho Pyo (diperankan oleh Yoo Ji Tae).

Beon Pyo lantas meminta Il Hyun untuk membantunya merintis pasar saham tipuan yang ia rancang. Usai bertemu, keduanya kemudian menyusun sebuah rencana untuk mendapatkan uang yang banyak untuk menjadi milyader.

Film ini menjadi semakin menarik ketika pada akhirnya bisnis ini dicurigai oleh Han Ji Ceol (diperankan oleh Jo Wo Jin) seorang supervisor jasa finansial.

Usai Han Ji Ceol muncul, kedua penipu tersebut mulai menghadapi masalah-masalah yang tak kunjung reda. Upaya keduanya untuk menghadapi masalah ini diolah menjadi drama hiburan yang menyenangkan untuk para penonton.


Pada penayangan hari pertama, film bergenre drama komedi ini berhasil menarik sebanyak 165,833 penonton. Sementara itu, pada hari kedua berhasil menarik 170,844 penonton, dan pada hari ketika berhasil meraih lebih banyak lagi yaitu 214,518 penonton.

Menurut penuturan salah satu perwakilan dari tim produksi Money yang dilansir Osen, jumlah penonton sebanyak 1 juta tersebut berhasil dicapai berkat acara premier yang digelar di beberapa bioskop di Korea pada 16-17 Maret lalu.

Capaian 1 juta penonton dari film Money ini berhasil diraih oleh Ryu Jun Yeol satu hari lebih cepat dibanding film terakhirnya bertajuk Believer yang meraih 1 juta penonton pada penayangan hari ke-5.

Sementara itu bagi Yoo Ji Tae dan Jo Woo Jin capaian tersebut merupakan capaian yang pernah mereka raih melalui film yang mereka rilis sebelum merilis Money dengan kurun waktu yang sama yaitu 1 juta penonton dalam 4 hari penayangan. Kedua film tersebut ialah The Swindlers dan Default.


Untuk menunjukkan rasa terima kasihnya kepada penonton, para pemain termasuk Ryu Jun Yeol, Yoo Ji Tae, Jo Woo Jin, Kim Jae Young, Jung Man Sik, Won Jin Ah, dan juga sutradara Park No Ri membagikan sebuah potret foto bersama.

Mereka bahkan juga membuat roti dengan desain khusus berupa lembaran uang sejumlah 50.000 won (setara dengan 44 dolar). Selain itu mereka juga membawa sebuah kertas dengan ukuran besar dengan keterangan 1.000.000 penonton.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani