Megawati Tersenyum Lihat Foto Prabowo Kekenyangan

Oleh: Bayu Septianto - 9 Agustus 2019
Megawati tersenyum melihat foto dirinya bersama Prabowo.
tirto.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak tersenyum saat melihat foto dirinya sedang bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Momen dalam foto itu terjadi saat Prabowo menyambangi kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pertengahan Juli 2019 lalu.

Foto tersebut merupakan salah satu foto yang dipajang dalam pameran di arena Kongres ke-V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali. Sebanyak 25 foto diletakkan pada tempat yang bertemakan anyaman bambu.

Mega tersenyum melihat foto tersebut karena mengingat momen di mana Prabowo mengaku kekenyangan setelah menyantap makan siang dengan menu nasi goreng. Prabowo tampak tertawa lepas sambil memegang perutnya dalam foto tersebut.

"Karena Pak Prabowo menunjukkan perutnya. Karena kan katanya kenyang," kata Megawati, Jumat (9/8/2019).

Mega mengakui bahwa ia memang tertawa lepas saat itu karena tingkah laku Prabowo yang dianggapnya lucu."[Ekspresi] yang di foto itu? Saya senang aja," tuturnya.

Prabowo memang menjadi tamu spesial dalam perhelatan Kongres ke-V PDIP di Bali saat ini. Sejak kedatangan hingga ia pulang dari arena kongres mendapatkan sambutan yang meriah, tak hanya dari elit PDIP tetapi juga dari kader-kader dan simpatisan PDIP.

Bak tamu istimewa, berkali-kali pula nama mantan Danjen Koppasus ini disebut-sebut oleh para pembicara mulai dari Ketua Pelaksana Acara Kongres ke V PDIP I Wayan Koster, oleh Megawati serta disapa pula oleh Jokowi.

Tak hanya sekadar menyapa, Megawati juga kerap melontarkan candaan-candaan yang menyindir Prabowo. Bahkan ia diajak berswafoto oleh putri Mega, Puan Maharani. Prabowo pun berswafoto dengan Megawati bersama dua anaknya Prananda dan Puan sebelum masuk ke dalam mobilnya. Di belakang mereka, para kader dan simpatisan juga ikut masuk dalam bingkai foto tersebut.


Baca juga artikel terkait KONGRES PDIP atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight