Megawati Bertemu Prabowo: Itu Namanya Politik Nasi Goreng

Oleh: Bayu Septianto - 24 Juli 2019
Megawati menyinggung soal politik nasi goreng setelah bertemu Prabowo. Menurutnya cara politik itu membuat rekonsiliasi bisa terjalin dengan baik.
tirto.id - Megawati Soekarnoputri selesai bertemu Prabowo Subianto di rumahnya di Menteng, Rabu (24/7/2019) kira-kira pukul 14.30. Di hadapan wartawan, dia bicara soal "politik nasi goreng" yang menurutnya tengah ia lakukan.

"Katanya nasi goreng saya enak... Katanya... Untunglah kalau seorang perempuan, pemimpin, dan politisi, ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki. Itu namanya politik nasi goreng," kata Megawati.

Megawati memang mengaku membuat sendiri nasi goreng yang disantap bersama Prabowo dan beberapa politikus lain. Hidangan pembuka, bakwan, juga dibuatnya sendiri.

Dalam kesempatan yang sama Megawati juga mengatakan dia dan Prabowo sebenarnya bersahabat (keduanya pernah berpasangan di Pilpres 2009). Persahabatan ini semestinya tetap dijaga. "Untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Megawati juga berpesan agar Prabowo tak usah sungkan jika suatu saat mau bertamu lagi di rumahnya, termasuk untuk kepentingan politik. "Silakan datang ke tempat saya kapan pun,"

Prabowo bicara lebih pendek. Dia berharap pertemuan ini membuat hubungan keduanya tetap baik sehingga "bisa membantu mengatasi masalah kebangsaan." "Saya kira itu," katanya.

Prabowo didampingi elite partainya, sementara Megawati juga akan didampingi elite PDIP seperti Puan Maharani, Pramono Anung, Eriko Sotarduga, serta Hasto Kristiyanto.


Baca juga artikel terkait PERTEMUAN MEGAWATI-PRABOWO atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Rio Apinino
DarkLight