Bakwan Goreng Jadi Sajian Pembuka Makan Siang Prabowo-Megawati

Oleh: Bayu Septianto - 24 Juli 2019
Menu khusus itu adalah bakwan goreng yang disajikan sebagai hidangan pembuka. Bakwan goreng itu disebut-sebut dibuat khusus Megawati dengan perpaduan aneka bahan dan bumbu-bumbu sehingga membentuk cita rasa khusus.
tirto.id -
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menyiapkan sajian khusus untuk makan siang bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Menu khusus itu adalah bakwan goreng yang disajikan sebagai hidangan pembuka.

Bakwan goreng itu disebut-sebut dibuat khusus Megawati dengan perpaduan aneka bahan dan bumbu-bumbu sehingga membentuk cita rasa khusus.

Dari foto yang diperoleh, Megawati dan Prabowo terlihat duduk berdampingan dalam satu meja bundar berukuran besar.

Dalam foto itu terlihat pula dua anak Mega, Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo, serta fungsionaris PDIP Pramono Anung. Sementara Prabowo terlihat didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Terdapat pula sajian penutup yakni Es Kelapa Muda yang menemani pertemuan dua tokoh nasional yang pernah berpasangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009.

Sebelum acara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati memang telah menyiapkan pertemuan ini.

Salah satu yang disiapkan Megawati, kata Hasto adalah menu makan siang yang akan disantap Prabowo dan jajaran elit Partai Gerindra. Namun, Hasto tak menyebut apa menu makan siang yang sedang disiapkan oleh Megawati.

"Sehingga menu makan siang pun oleh Ibu Mega dipersiapkan secara khusus. Tadi saya sampai melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun Ibu Mega memilihkan secara khusus," jelas Hasto.

"Masakannya nanti kami informasikan. Tapi dari bawangnya aja tadi bawang putihnya Ibu Mega yang memilih secara khusus," tambah Hasto.


Baca juga artikel terkait PERTEMUAN POLITIK atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight