Pertemuan Prabowo-Megawati

Prabowo Disambut Megawati Bersama Puan & Prananda di Teuku Umar

Oleh: Bayu Septianto - 24 Juli 2019
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Prabowo hadir sekira pukul 12.20 WIB. Mengenakan kemeja batik berwarna hijau, Prabowo datang ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Prabowo dan rombongan kemudian disambut oleh Megawati yang mengenakan kemeja batik berwarna merah. Megawati ditemani anaknya Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, fungsionaris PDIP Pramono Anung dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Mereka pun sempat menyapa awak media yang telah menunggu momen dua tokoh bangsa sekaligus rival politik ini bersalaman.

Sebelum acara, Hasto mengatakan Megawati telah menyiapkan pertemuan ini. Salah satu yang disiapkan Megawati, kata Hasto, adalah menu makan siang yang akan disantap Prabowo dan jajaran elit Partai Gerindra. Namun, Hasto tak menyebut apa menu makan siang yang sedang disiapkan oleh Megawati.

"Sehingga menu makan siang pun oleh Ibu Mega dipersiapkan secara khusus. Tadi saya sampai melihat untuk memilih bawang yang dipake untuk masakan pun Ibu Mega memilihkan secara khusus," jelas Hasto.

"Masakannya nanti kami informasikan. Tapi dari bawangnya aja tadi bawang putihnya aja Ibu Mega yang memilih secara khusus," tambah Mega.

Menurut Hasto, melalui makan siang nanti akan tercipta suasana diplomasi yang cair dalam membicarakan persoalan bangsa dan negara. Nantinya, kata Hasto, Prabowo akan didampingi elite partainya, sementara Megawati juga akan didampingi elite PDIP diantaranya Puan Maharani, Pramono Anung, Eriko Sotarduga, serta Hasto sendiri.

"Ada Mbak Puan, Mas Pram itu yang nanti kira-kira menemani dan Pak Prabowo juga akan didampingi oleh beberapa jajaran teras Partai Gerindra," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PERTEMUAN MEGAWATI-PRABOWO atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri
DarkLight