Maroon 5 Gelar Konser di Singapura 7 Maret 2019

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 18 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Maroon 5 gelar konser di National Stadium, Singapura pada 7 Maret 2019.
tirto.id - Band pop-rock asal Amerika Serikat, Maroon 5 akan kembali menggelar konser di Singapura setelah 4 tahun berlalu.

Melalui website resminya, Maroon 5 akan tampil 7 Maret 2019 di National Stadium, Singapura.
Konser ini merupakan bagian dari rangkaian konser tur dunia untuk album Red Pill Blues yang rilis akhir tahun 2017.

Selain Singapura, Maroon 5 juga akan gelar konser di Bangkok, Manila, dan Tokyo.

Red Pill Blues adalah album keenam Maroon 5 yang mana "Girls Like You", "What Lovers Do", dan "Wait" termasuk di dalamnya meskipun ketiga lagu tersebut dirilis secara komersil sebagai single. Debut album ini menempati posisi nomor 2 di Billborad Album Chart.

Album ini menampilkan beberapa kolaborasi dengan musisi perempuan untuk menyuarakan pemberdayaan perempuan. Tidak hanya itu, cover dari album ini juga terbilang unik karena menampilkan foto para personel dengan filter effect yang ada di Snapchat dan moda foto polaroid.

“Kami semua menggunakan Snapchat dan filter-nya yang telah menjadi bagian terbesar dari kultur [saat ini]. Kami pikir ini akan menyenangkan untuk sebuah foto cover band dengan sejumput kesenangan,” kata Adam Levine seperti dikutip Billboard.

Band ini mengantongi banyak prestasi berupa penghargaan seperti tiga Grammy, tiga American Music Awards, dan empat Billboard Music Awards.


Melansir The Strait Times, band dengan Adam Levine sebagai vokalis sebelumnya tampil di Singapura untuk acara Formula 1 Singapore Grand Prix pada 2015.

Pembelian tiket Konser Maroon 5 sudah dimulai sejak 24 September 2018 dan hingga kini masih menyisakan slot untuk mengahadiri konser tersebut.

Tiket-tiket yang dijual antara lain, Citi priority Sale, Fan Pre Sale (Legacy), Fan Pre Sale (Junior), Live Nation Members Pre Sale, Media/Radio Pre Sale, dan Public On-sale.

Konser yang diadakan hasil kerja sama dengan Live Nation ini menampilkan karya-karya Maroon 5 yang berbicara tentang pemberdayaan perempuan.

Selain lagu-lagunya yang berkolaborasi dengan musisi-musisi perempuan seperti Cardi B dan SZA, band ini juga merilis beberapa remix yang hanya berisi suara perempuan dari lagu "Girls Like You", yang menampilkan St. Vincent, TOKiMONSTA, WondaGurl, dan CRAY.

Band ini juga memberikan donasi melalui keuntungan penjualan album mereka ke Malala Fund.

Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Musik)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yantina Debora