Tampil di Super Bowl 2019, Maroon 5 Berdonasi 500 Ribu Dolar AS

Oleh: Alifa Justisia - 6 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Maroon 5 dan Travis Scott mendonasikan 500 ribu dolar AS dari penampilan mereka di Super Bowl 2019.
tirto.id - Setelah menuai kontroversi dan berbagai penolakan beberapa waktu lalu, grup band musik Maroon 5 akhirnya tampil di panggung bergengsi Super Bowl LIII 2019 bersama Travis Scott, dan Big Boi pada Minggu (3/2/2019).

Acara tahunan tersebut, kali ini diselenggarakan di Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat.

Melansir dari laman Vox, berpakaian gothic seperti Hugh Jackman di film 'The Greatest Showman' dan disertai dengan bola api, Levine menggoyangkan panggung musiknya dengan hit andalan seperti 'She Will Be Loved', 'Sugar', dan 'Moves Like Jagger'.

Travis Scott dengan ‘Sicko Mode’ nya dan ‘The Way You Move’ milik Big Boi yang saat itu tampil menggunakan mantel bulu juga disambut dengan baik.

Mungkin, bagian yang paling menarik dari pertunjukan itu adalah bagaimana Levine berhasil berubah dari mengenakan mantel panjang menjadi bertelanjang dada selama 15 menit pertunjukan.

Dari penampilan tersebut, rupanya Maroon 5 mendonasikan uang sebesar 500 ribu dolar AS untuk social movement bernama Big Brothers Big Sisters atau yang biasa disingkat BBBS.

Sedangkan Scott dan NFL, sebagaimana yang dikonfirmasi dari Globalnews, memberikan sumbangannya secara terpisah sebesar 500 ribu dolar AS kepada Dream Corps, sebuah organisasi nirlaba AS yang berfokus pada keadilan sosial.

"Tampil di Super Bowl telah menjadi impian band kami sejak lama," kata Adam Levine, vokalis Maroon 5 kepada E! News.

"Kami berterima kasih kepada NFL atas kesempatan ini dan juga kepada mereka, bekerja sama dengan Interscope Records, atas sumbangan untuk Big Brothers Big Sisters, yang akan memiliki dampak besar bagi anak-anak di negeri.”

Big Brothers Big Sisters adalah aktivitas pendampingan anak-anak di Amerika Serikat yang telah beroperasi lebih dari 100 tahun yang mempunyai misi untuk mengembangkan hubungan positif yang memiliki efek langsung pada kehidupan kaum muda.

Program berbentuk mentoring ini juga merupakan mitra terkemuka yang dikenal berhasil mengatasi tantangan kenakalan remaja dan mendidik mereka menuju masa depan yang lebih baik di tingkat masyarakat dan nasional.

Pam Iorio, presiden dan CEO BBBS dalam wawancaranya dengan E! News merespons positif donasi tersebut, "Kami percaya bahwa semua pemuda bangsa membutuhkan seseorang yang percaya pada potensi mereka, dan kami sangat tersanjung karena NFL, Interscope Records, dan Maroon 5 mendukung Big Brothers Big Sisters Amerika dalam misi penting kami.”

Super Bowl adalah laga puncak kejuaraan National Football League (NFL) antara pemenang National Football Conference (NFC) dan American Football Conference (AFC).

Permainan ini diselenggarakan oleh kota yang berbeda setiap tahun pada bulan Januari atau Februari.

Dalam sejarahnya, Britanicca menuliskan bahwa pertandingan ini adalah gabungan dari NFL dan American Football League (AFL) yang lahir pada tahun 1966 dan dikenal dengan nama AFL-NFL World Championship Game.

Pertandingan pertama dimainkan di Los Angeles Memorial Coliseum pada 15 Januari 1967, menampilkan siaran langsung dari dua klub bola, yaitu Green Bay Packers NFL melawan Kansas AFL.

Nama 'Super Bowl' pertama kali muncul pada tahun 1969. Hari dimana Super Bowl digelar kemudian berkembang menjadi hari libur Amerika secara tidak resmi.

Dalam hari tersebut, warga Amerika akan mengadakan pesta di rumah, bar, dan restoran di seluruh negeri sambil menonton pertandingan bola.

Seminggu sebelum pertandingan, media akan menyoroti secara luas bagaimana suasana festival tersebut di negara yang menjadi tuan rumah Super Bowl.

Tak hanya itu saja, pertandingan ini juga disertai upacara sebelum dan saat pertandingan serta hiburan.

Baca juga artikel terkait SUPER BOWL atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alifa Justisia
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight