MAMAMOO Akan Comeback dengan Album Baru pada 14 Maret 2019

Oleh: Maria Ulfa - 28 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
MAMAMOO terakhir kali melangsungkan comeback pada November 2018 lalu melalui album "Blue;S".
tirto.id - Girl group asal Korea Selatan, MAMAMOO akan melangsungkan comeback dengan merilis album baru pada bulan depan, tepatnya 14 Maret mendatang.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh RBW Entertainment, agensi yang menaungi MAMAMOO, Kamis (28/2/2019).

“Album ini adalah seri terakhir dari proyek 'Four Seasons, Four Colours'. Kami telah mempersiapkan dengan segenap hati untuk meningkatkan kesempurnaan album. Selain itu, setelah promosi album, MAMAMOO akan mengadakan konser berjudul 'F/W' pada bulan April,” pernyataan RBW Entertainment kepada laman Mydaily.

Pada waktu hampir bersamaan, akun Twitter MAMAMOO mengunggah teaser poster misterius mengenai album barunya itu yang menampilkan angka "9966" dan tersemat tanggal comeback mereka, 14 Maret 2019.


MAMAMOO sendiri terakhir kali melangsungkan comeback pada November 2018 lalu melalui album "Blue;S". Album barunya nanti akan menandai akhir dari proyek "Four Seasons, Four Colors" yang telah berlangsung selama setahun.

MAMAMOO meluncurkan proyek "Four Seasons, Four Colours" dimulai dengan album "Yellow Flower" (Maret 2018), kemudian "Red Moon" (Juli 2018), dan "Blue;S" (November 2018).

Proyek tersebut dibuat dengan konsep untuk mengambil warna masing-masing anggota MAMAMOO sebagai tema untuk mini album mereka.

Strategi "solo bersama" ini tidak hanya untuk menggabungkan warna musik seluruh grup agar lebih mencolok, tetapi juga menciptakan peluang untuk meningkatkan potensi serta menonjolkan kepribadian masing-masing anggotanya.

Sebagai seri album terakhir dari proyek "Four Seasons, Four Colors", album baru MAMAMOO memiliki konsep "putih", warna simbolis dari salah satu anggotanya, Wheein.

MAMAMOO sendiri merupakan girl group yang memiliki 4 personel, yakni Solar, Moon Byul, Wheein, dan Hwasa. Dikenal dengan penampilan vokal yang prima dan fantastis, MAMAMOO menjadi salah satu girl group di industri K-Pop yang sedang naik daun di Korea Selatan.

MAMAMOO pada Sabtu (23/2/2019) lalu telah menggelar Asia Fan Meeting bertajuk “HELLO! MOOMOO” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, sekaligus jadi kunjungan pertama mereka ke Indonesia.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight