Menuju konten utama

Link Surat Pernyataan Rekrutmen BP Tapera II Tahun 2025

Salah satu syarat dokumen pendaftaran rekrutmen BP Tapera Tahun 2025 Tahap 2 yakni surat pernyataan. Ketahui link unduh formatnya berikut ini.

Link Surat Pernyataan Rekrutmen BP Tapera II Tahun 2025
Petugas melayani peserta tabungan perumahan rakyat (Tapera) di Kantor Pelayanan Badan Pengelola Tapera, Jakarta, Kamis (30/5/2024). Presiden Joko Widodo menetapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2024 tentang perubahan atas PP Nomor 25 Tahun 2020 tentang Tapera sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan dan akuntabilitas pengelolaan dana Tapera. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/nym.

tirto.id - Bank Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) secara resmi mengumumkan informasi pendaftaran seleksi terbuka calon pegawai BP Tapera tahun 2025 tahap 2. Ketahui batas waktu pendaftaran dan syarat dokumennya.

Melalui pengumuman bernomor PENG-08/BP TAPERA/2025, BP Tapera memberi informasi mengenai jabatan yang akan diisi beserta persyaratan dan ketentuan pendaftaran.

Setidaknya terdapat 19 jabatan atau posisi yang ditawarkan dengan sejumlah 25 orang yang dibutuhkan. Kemudian, setiap posisi juga telah ditentukan kriteria atau kualifikasi masing-masing.

Sampai Kapan Rekrutmen BP Tapera 2025?

Pendaftaran rekrutmen BP Tapera 2025 Tahap 2 dilakukan secara daring/online. Pelamar dapat melakukan pendaftaran melalui laman https://tapera.go.id/lowongan-pekerjaan/ mulai tanggal 19 September 2025 hingga 30 September 2025 pukul 23.59 WIB.

Kemudian, pelamar dapat mengisi data dan identitas diri dan mengisi formulir yang tercantum dalam laman tersebut. Sebagai catatan, pelamar hanya dapat melamar untuk satu posisi jabatan.

Dalam rekrutmen BP Tapera 2025 Tahap 2 ini, terdapat setidaknya 4 tahapan seleksi. Seluruh tahapan akan diakhiri dengan pengumuman hasil akhir seleksi calon pegawai BP Tapera pada 22 Desember 2025.

Syarat Dokumen Daftar BP Tapera Tahap 2

Dalam melakukan pendaftaran rekrutmen BP Tapera Tahun 2025 Tahap 2, pelamar perlu mengunggah dokumen yang telah dipersyaratkan. Dokumen-dokumen tersebut diisi dan digabungkan dalam satu file berformat PDF, lalu diunggah di laman pendaftaran. Berikut ini dokumen-dokumen yang dipersyaratkan:

  • Surat lamaran yang ditujukan kepada Divisi Sumber Daya Manusia BP Tapera
  • Asli surat pernyataan dari yang bersangkutan sesuai dengan format yang ditentukan yang ditandatangani di atas materai Rp10.000
  • Asli Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai dengan format yang ditentukan
  • Asli surat keterangan catatan kepolisian dari Kepala Kepolisian yang masih berlaku
  • Asli surat keterangan sehat dari dokter (rumah sakit/puskesmas/klinik) yang masih berlaku (diterbitkan paling lama 3 bulan terakhir sejak mendaftar di BP Tapera
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah dan masih berlaku
  • Ijazah dan transkrip nilai jenjang pendidikan formal paling rendah S1 yang dilegalisasi oleh instansi yang berwenang
  • Surat keterangan bekerja bagi pelamar yang telah memiliki pengalaman kerja
  • Copy bukti potong pajak pribadi PPh21 Formulir 1721-A1 tahun sebelumnya/surat keterangan pajak pribadi PPh21 (bagi pegawai yang sudah bekerja)

Link Surat Pernyataan Rekrutmen BP Tapera Tahap 2

Salah satu dokumen yang menjadi syarat pendaftaran rekrutmen BP Tapera Tahun 2025 Tahap 2 adalah surat pernyataan dari pelamar sesuai format yang telah ditentukan. Surat pernyataan itu juga harus ditandatangani di atas materai Rp10.000.

Berikut ini link unduh format surat pernyataan yang dapat dijadikan acuan pelamar rekrutmen BP Tapera Tahun 2025 Tahap 2.

Link Surat Pernyataan Rekrutmen BP Tapera Tahun 2025 Tahap 2

Pembaca yang ingin membaca artikel sejenis terkait BP Tapera dapat mengakses tautan berikut ini:

Link Artikel Tentang BP Tapera

Baca juga artikel terkait BP TAPERA atau tulisan lainnya dari Umu Hana Amini

tirto.id - Edusains
Kontributor: Umu Hana Amini
Penulis: Umu Hana Amini
Editor: Wisnu Amri Hidayat