Jokowi Sebut Penyaluran BSU Kemnaker 2022 Capai 7 Juta Orang Lebih

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 28 Sep 2022 11:58 WIB
Jokowi sebut sampai saat ini BSU Kemnaker sudah disalurkan ke 7.077.550 orang penerima di seluruh Indonesia.
tirto.id - Presiden Joko Widodo meninjau penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) Kemnaker 2022 kepada para penerima manfaat di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022). Jokowi sebut penerima BSU di seluruh Indonesia sudah mencapai 7 juta lebih.

“Tadi kami menyampaikan bantuan subsidi upah di Kota Ternate yang sampai hari ini di seluruh Indonesia sudah 7.077.550 orang penerima, artinya sudah 48,34 persen,” kata Jokowi usai melakukan peninjauan di lokasi.

Jokowi menambahkan, “Ini akan terus dipercepat oleh Ibu Menteri [Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah] utamanya yang jauh-jauh dari ibu kota dan saya akan pantau, tidak semuanya tapi ya, akan saya cek satu per satu.”

Selain itu, Jokowi juga menuturkan hingga saat ini penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kompensasi kenaikan BBM sudah mencapai hampir 97 persen di 508 kabupaten dan kota.

“Untuk BLT BBM sampai hari ini sudah 96,6 persen, sudah di 508 kabupaten dan kota. Ini juga sudah hampir 20 juta (penerima), sudah 19.955.471 penerima, sudah,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap, bantuan yang diberikan bisa mendongkrak konsumsi publik dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Ini kami harapkan dengan ini, daya beli konsumsi masyarakat semuanya bisa terangkat lebih baik, dan itu akan memunculkan, mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro,” kata Jokowi.



Baca juga artikel terkait BSU KEMNAKER 2022 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz

DarkLight