John Wick 3 Kalahkan Pencapaian Pekan Pertama Avengers: Endgame

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 20 Mei 2019
John Wick: Chapter 3 – Parabellum ini meraup pendapatan 57 juta dolar AS dalam minggu pertama melampaui pendapatan Avengers: Endgame
tirto.id - Film ketiga sekuel John Wick, John Wick: Chapter 3 – Parabellum unggul di bioskop Amerika Serikat.

Pada Minggu (19/5/2019) film John Wick: Chapter 3 – Parabellum ini meraup pendapatan 57 juta dolar AS dalam minggu pertama debut, sebagaimana dilaporkan Associated Press.

Dengan pencapaian tersebut, peringkat Avengers: Endgame merosot ke posisi kedua dengan pendapatan 29,4 juta dolar AS dalam 4 minggu pertama rilis, disusul oleh Pokemon Detective Pikachu dengan perolehan 24,8 juta dolar AS, dan A Dog’s Journey sebesar 8 juta dolar AS.

Studio Lionsgate memperkirakan John Wick: Chapter 3 – Parabellum, yang diperankan oleh Keanu Reeves ini akan memperoleh 30 hingga 35 juta. Beruntungnya, perkiraan tersebut terlampaui dan bahkan dapat mengalahkan hits dari studio Marvel-Disney, Avengers: Endgame.

Variety mencatat sekuel pertama John Wick meraup 14,4 juta dolar AS pada 2014 dan John Wick: Chapter Two memperoleh 30,4 juta pada tahun 2017.


Film yang ditulis oleh Derek Kolstad dan disutradarai oleh Chad Stahelski ini kembali menampilkan Keanu Reeves, kali ini sebagai mantan pembunuh bayaran yang kini justru diburu dengan hadiah imbalan 14 juta dolar AS utnuk kepalanya.

Hall Berry (Sofia), Laurence Fishburne (Bowery King), Mark Dacascos (Zero), Asia Kate Dillon (Jaksa), dan Ian McShane (Winston) turut membintangi film ini.

Film ini mendapatkan rating 88 persen di situs Rotten Tomatoes, Metacritic memberikan rating 73% dan sebuah predikat A- di situs CinemaScore, berdasarkan laporan Hollywood Reporter. Sedangkan juara sebelumnya, Avengers Endgame mendapatkan 94% di Rotten Tomatoes, 78% di Metacritic, dan tiga A+ dari CinemaScore.

Dari segi penonton, John Wick: Chapter 3 – Parabellum mayoritas adalah laki-laki, dengan perbandingan laki-laki dan perempuan 64:36 persen.


Baca juga artikel terkait JOHN WICK atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)


Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yulaika Ramadhani