Jelang UFC 246: Head to Head McGregor vs Cerrone

Oleh: Beni Jo - 18 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duel sengit diprediksi bakal terjadi antara Conor McGregor vs Donald Cerrone.
tirto.id - Pertarungan UFC 246 antara Conor McGregor vs Donald Cerrone digelar Minggu (19/1/2020) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Meski kalah jauh dari jumlah rekor pertandingan atas Donald Cerrone, namun Conor McGregor unggul dalam jumlah kemenangan via KO/TKO.

Duel sengit diprediksi bakal terjadi antara Conor McGregor vs Donald Cerrone dalam gelaran UFC 246 kali ini. Secara peringkat di Lightweight UFC, kedua petarung pun tidak memiliki jarak yang cukup jauh.

McGregor yang berjuluk The Notorious, saat ini menempati posisi keempat di bawah Tony Ferguson, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje dengan pemegang sabuk juara adalah Khabib Nurmagomedov. Sedangkan Cerrone alias Cowboy tepat berada pada peringkat kelima.

Berdasarkan jumlah rekor pertandingan yang sudah dijalani, The Notorious memang masih kalah jauh atas Cowboy. Selama ini, McGregor baru tampil dalam 25 laga di atas Octagon. Menang 21 kali, petarung asal Irlandia ini kalah empat kali. Pada penampikan terakhirnya, ia kalah atas Khabib Nurmagomedov pada UFC 229 yang digelar Oktober 2018.

Sedangkan Donald Cerrone sendiri memiliki rekor penampilan 50 kali di atas octagon. Jumlah yang ternyata dua kali lipat daripada yang selama ini dicatatkan oleh McGregor.

Cowboy pun berhasil menang 36 kali dan mengalami kekalahan 13 laga dengan satu kali no contest. Penampilan terakhir pun sama-sama berbuah kekalahan, yakni ketika meladeni Justin Gaethje dalam UFC Fight Night 158 yang dihelat September 2019.

Meski kalah dari sisi jumlah laga, namun Conor McGregor memiliki keunggulan tersendiri atas Donald Cerrone. Yakni berkaitan dengan prosentase kemenangannya via KO/TKO.

Sejauh ini, McGregor mencatatkan 86 persen kemenangannya melalui KO/TKO dengan rata-rata pertarungan selama 9,02 menit . Catatan yang dapat diandalkan oleh McGregor dalam meladeni sang lawan yang hanya memiliki sejumlah 28 persen kemenangan via KO/TKO dengan rata-rata penampilan 9,57 menit.

McGregor yang terakhir kali meraih kemenangan atas Eddie Alvarez pada UFC 205 pun diprediksi bakal memanfaatkan keunggulannya ini dalam meladeni Cowboy dan kemungkinan akan memaksakan hasil laga dengan mengakhirinya via knockout.

Berikut daftar duel lengkap pada UFC 246.

Kelas Laga
Welterweight Conor McGregor vs Donald Cerrone
Women's Bantamweight Holly Holm vs Raquel Pennington
Heavyweight Aleksei Oleinik vs Maurice Greene
Bantamweight Brian Kelleher vs Ode Osbourne
Lightweight Anthony Pettis vs Carlos Diego Ferreira



Baca juga artikel terkait UFC atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight