Conor McGregor Turun Ke Peringkat 12 Top Rank UFC 2019

Oleh: Beni Jo - 28 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Conor McGregor turun satu peringkat ke poisis 12 dalam Top Rank UFC 2019.
tirto.id - Conor McGregor menempati peringkat ke-12 dalam top rank pound for pound. Petarung asal Irlandia Utara itu berada jauh di bawah Khabib Nurmagomedov yang menjadi runner-up dan Jon Jones di peringkat pertama.

Seperti melansir laman resmi UFC, Conor McGregor kini berada di posisi ke-12 dalam daftar peringkat UFC terbaru pound for pound.

Untuk peringkat pertama, masih diduduki oleh Jon Jones. Jika ditarik ke atas, maka peringkat McGregor kini berada 10 strip dibawah dari Khabib Nurmagomedov yang menempati peringkat kedua. Khabib merupakan petarung terakhir kali yang dihadapinya diatas oktagon pada tahun lalu.

Dalam daftar peringkat pound for pound, McGregor mengalami menurunan satu peringkat. Selain itu, ia juga berada di bawah petarung wanita Valentina Shevchenko. Valentina menduduki posisi ke-11, satu tangga di atas McGregor.

Namun, untuk petarung dari lightweight (kelas ringan) yang berada di atas McGregor dalam peringkat pound for pound selain Khabib Nurmagomedov hanyalah satu orang, yaitu Tony Ferguson. Tony ada di posisi ke-10. Dua tangga diatasnya.

Sementara dalam peringkat lightweight, Conor McGregor menduduki posisi ketiga. Dibawah Tony Ferguson yang menempati peringkat pertama dan berikutnya ada Dustin Poirier pada posisi kedua. Juara untuk kelas ini adalah Khabib Nurmagomedov yang mampu mempertahannkannya untuk kedua kali saat bertarung melawan Poirier.

Conor McGregor terakhir tampil pada 6 Oktober 2018 silam. Saat itu, ia dikalahkan oleh Khabib melalui submission pada ronde keempat dalam pertarungan yang digelar di Las Vegas, Nevada.

Akibat pertarungan yang berakhir ricuh itu, McGregor terkena hukuman larangan berlaga selama enam bulan yang berlaku hingga 6 April 2019 lalu.

Namun, hingga kini, pria yang berusia 31 tahun itu belum pernah tampil kembali diatas oktagon. Praktis, hampir setahun lamanya ia tidak berlaga kembali.

McGregor sendiri terakhir kali mampu meraih kemenangan pada tiga tahun yang lalu. Saat itu, dirinya mengalahkan Eddie Alvarez dalam UFC 205 di New York, 12 November 2016. Ia menang TKO melalui punches pada ronde kedua.

Petarung yang memiliki rekor 21-4-0 (menang-kalah-imbang) itu sebelumnya juga sempat disebut-sebut akan tampil kembali. Namun, belum ada kepastian mengenai lawan berikutnya yang akan dihadapi usai laga melawan Khabib pada 2018 silam.


Baca juga artikel terkait UFC atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yantina Debora
DarkLight