Jadwal UFC 246 Holly Holm vs Raquel Pennington 19 Januari

Oleh: Beni Jo - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Mampukah Holly Holm mengatasi perlawanan Raquel Pennington seperti yang ia tunjukkan dalam duel UFC 184 pada 2015 silam?
tirto.id - Pertarungan Holly Holm vs Raquel Pennington dalam UFC 246 bakal digelar pada Minggu (19/1/2020) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Holly Holm pernah menang angka dari Raquel Pennington pada UFC 184.

Duel Holly Holm melawan Raquel Pennington memang sempat terjadi pada gelaran UFC 184 pada Februari 2015 silam di Los Angeles. Saat itu, Holm menang angka dari Pennington sekaligus menandai era debut bagi petarung berjuluk The Preacher's Daughter di atas octagon.

Sebelumnya, Holm memiliki rekor 77 kali pertarungan profesional. Ia selama ini sudah tampil dalam 38 laga boxing, 22 kali kickboxing, dan 17 kali mixed martial arts.

Dalam 17 kali pertarungannya di MMA, Holm berhasil meraih 12 kali kemenangan dan lima kali kalah tanpa hasil seri. Menurut catatan penampilannya, ia selalu menang dalam 10 laga awal meski sempat menelan tiga kekalahan beruntun saat menghadapi Miesha Tate, Valentina Shevchenko, dan Germaine de Randamie.

Pada 2015 lalu, Holly Holm juga pernah menyabet gelar UFC Women's Bantamweight Championship pada laga UFC 193 usai mengalahkan Ronda Rousey melalui kemenangan KO pada ronde kedua dengan memanfaatkan head kick-nya.

Akan tetapi, pada duel berikutnya saat meladeni Tate pada UFC 196, ia harus merelakan sabuk juaranya lepas kepada sang lawan usai kalah setelah melewati lima ronde.

Berkaitan dengan penampilan terakhirnya, Holly Holm juga menelan kekalahan atas Amanda Nunes pada ronde pertama saat gelaran UFC 239 di Nevada melalui head kick, Juli 2019.

Akan tetapi, pelatih Holm, Mike Winkeljohn, merasa yakin anak asuhnya itu mampu bangkit meski ia mengatakan bahwa sang petarung mengakui kesalahannya sendiri ketika meladeni Nunes.

"[...] Holly ingin kembali. Dia tahu dia melakukan kesalahan [saat melawan Nunes]. Ketika Anda melakukan kesalahan terhadap seseorang seperti Amanda, Amanda pun bakal memanfaatkannya. Dia belajar dari kesalahan dan bangkit dengan itu," beber Winkeljohn, dikutip BBC, Rabu (15/1).

Sebagai petarung veteran dengan usia 38 tahun, Holly Holm kini bakal kembali meladeni Raquel Pennington yang masih berumur 31 tahun. Mengenai rekor pengalaman dalam pertarungan, Pennington memang kalah jauh atas Holm.

Namun, Rocky, begitu julukan sang penantang, memiliki catatan yang sama dengan sang lawan di atas octagon, yakni sudah tampil dalam 17 kali di MMA. Menang 10 kali, petarung yang sempat mengawali karier di divisi amatir ini menelan tujuh kekalahan.

Meski belum sempat memegang gelar sabuk juara, Pennington pun mampu meraih kemenangan dalam penampilan terakhirnya saat melawan Irene Aldana di Texas, Juli 2019, melalui pertarungan tiga ronde.


Baca juga artikel terkait UFC 246 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight