Januari 2020, Garuda Indonesia akan Punya Dirut Baru

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 10 Desember 2019
Direktur Utama baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk GIAA akan ditetapkan pada Januari 2020.
tirto.id - Penetapan Direktur Utama baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk GIAA akan dilakukan pada Januari 2020.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan, surat rekomendasi untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk PT Garuda Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"45 hari setelah pengajuan kemarin [Senin]. Kan kemarin pengajuan ke OJK kan setelah 45 hari untuk Tbk setelah 45 hari baru RUPS. Itu Januari, itu batas, karena harus," jelas dia dalam acara, BUMN Goin Global Strategy and Action Plan di Ballroom Novotel, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Jika dihitung, maka acara RUPSLB PT Garuda Indonesia akan berlangsung pada 22 Januari 2020.

"22 Januari," terang dia.

Ia menjelaskan, selama 45 hari tersebut Kementerian BUMN akan mencari sosok yang tepat untuk direkomendasikan dalam RUPS-LB.

"Karena OJK sendiri yang minta. Kan dia perusahaan publik. Kalau perusahaan publik ya harus gitu. Garuda kan belum tau kan 45 hari lagi," terang dia.

Erick Thohir resmi memberhentikan Ari Askhara atas hasil pemeriksaan yang telah dilakukan Kementerian Keuangan. Ari terbukti menyelundupkan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat Airbus 330-900 yang dipesan oleh Garuda Indonesia dari Perancis.

Baca juga artikel terkait DIRUT GARUDA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Maya Saputri
DarkLight