Jadwal Rusia vs Arab Saudi Malam Ini

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Juni 2018
Pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi dijadwalkan berlangsung pukul 22.00 WIB malam ini.
tirto.id - Pertandingan Rusia vs Arab Saudi dalam laga pembuka Grup A Piala Dunia 2018 berlangsung Kamis (15/6/2018) mulai pukul 22.00 WIB. Laga ini akan bertempat di Luzhniki Stadium, Moskow.

Rusia maupun Arab Saudi memiliki catatan tak baik. Tuan rumah tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir sejak mengalahkan Korea Selatan pada Oktober 2017. Di lain pihak, Arab Saudi kalah dalam tiga laga terakhir mereka.

Striker Rusia, Artyom Dzyuba tak menampik jika timnya bukan merupakan unggulan, terlepas adanya faktor tampil di kandang. Walau demikian, ia dan rekan-rekannya bakal tetap mematok target tinggi, setidaknya lolos dari fase grup.

"Kami bukan tim unggulan di Piala Dunia, tapi kami ingin lolos dari penyisihan grup dan kami tampil di kandang. Kami ingin membuktikan kepada semua orang, dan tentu diri sendiri, bahwa kami dapat bermain sepakbola, sehingga negara bangga terhadap kami," Dzyuba seperti dikutip SkySports.

Di lain pihak, Timnas Arab Saudi bertekad membuktikan bahwa mereka bisa tampil konsisten meski terlempar di dua edisi terakhir Piala Dunia. Pada turnamen di Afrika Selatan (2010) dan Brasil (2014), Arab Saudi tak lolos kualifikasi.

Jika berkaca dari peringkat FIFA, kedua tim bersaing cukup ketat. Arab Saudi menempati peringkat 67, unggul tiga tangga saja di atas Rusia.

Di Indonesia, laga pembuka Piala Dunia 2018 ini dapat disaksikan langsung oleh TransTV mulai pukul 22.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain Rusia vs Arab Saudi

Timnas Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Fedor Kudryashov, Sergey Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev, Alan Dzagoev, Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin; Fedor Smolov.

Timnas Arab Saudi: Abdullah Al-Mayouf; Usamah Husawi, Omar Hosawi, Yasser Al-Shahrani, Mohammed Al-Barik; Abdullah Otif, Salman Al-Faraj, Yahya Al-Shihri, Taisir Al-Jassim, Salem Al Dosari; Fahad Al-Molad.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan