Jadwal & Poster Pra Rilis Single "Pink Venom" BLACKPINK 19 Agustus

Penulis: Ibnu Azis, tirto.id - 8 Agu 2022 11:37 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Dalam poster itu diketahui bahwa jadwal pra rilis single “Pink Venom” BLACKPINK tanggal 19 Agustus 2022 pukul 13.00 waktu Korea (KST) atau pukul 11.00 WIB.
tirto.id - BLACKPINK bakal meluncurkan pra rilis single berjudul “Pink Venom” pada tanggal 19 Agustus 2022. Lagu tersebut dari album studio kedua BLACKPINK yang akan datang.

Agensi BLACKPINK, YG Entertainment, pada Senin (8/8/2022) waktu Korea Selatan merilis poster pra rilis single “Pink Venom” yang juga dipublikasikan ke sejumlah akun-akun media sosial girl group Kpop beranggotakan empat orang itu.

Dalam poster tersebut diketahui bahwa jadwal pra rilis single “Pink Venom” adalah pada tanggal 19 Agustus 2022 pukul 13.00 waktu Korea (KST) atau pukul 11.00 WIB.

Kepada Yonhap, perwakilan YG Entertainment mengatakan bahwa kombinasi warna dalam poster tersebut melambangkan BLACKPINK dan kata “venom” yang berarti racun yang sangat kuat.

Pada pekan lalu, BLACKPINK mengumumkan dalam sebuah video teaser bahwa mereka akan merilis lagu baru bulan ini dari album yang akan diluncurkan pada September.


Setelah perilisan lagu dan album, agenda BLACKPINK berikutnya adalah melaksanakan tur dunia yang dimulai bulan Oktober tahun ini.

“Selain jadwal yang telah dipublikasikan, sejumlah agenda khusus telah disiapkan untuk menegaskan status BLACKPINK sebagai artis top dunia. Para personel memiliki keinginan kuat untuk membalas cinta yang telah diberikan penggemar global kepada mereka,” kata YG Entertainment dikutip dari yg-life.com.


BLACKPINK juga sudah melakukan syuting video musik pada akhir Juli lalu untuk rencana comeback mereka Agustus ini. Bujet produksi video musik mereka terbesar dalam sejarah perusahaan, klaim YG Entertainment.

“Kami telah menginvestasikan biaya produksi tertinggi sejauh ini dalam video musik. Semuanya berjalan lancar saat kami bersiap untuk ini di bawah rencana yang ketat,” kata perwakilan YG Entertainment dikutip OSEN.

Album baru BLACKPINK bakal menandai proyek pertama mereka dengan keempat personel lengkap setelah rehat satu tahun 10 bulan.

Album BLACKPINK terakhir adalah The Album, sekaligus menjadi album penuh pertama mereka, dirilis pada Oktober 2020.

The Album terjual lebih dari 1,4 juta kopi dan sukses besar di pasar global, debut di No. 2 di Billboard 200 serta Tangga Lagu Resmi Inggris untuk album setelah dirilis.

BLACKPINK pada 2021 rehat, tetapi Lisa dan Rose merilis album solo mereka.

Belum lama ini, BLACKPINK melanjutkan dominasinya sebagai grup musik dengan jumlah subscriber terbanyak di YouTube usai mencapai 75 juta pelanggan.

Sementara itu, BLACKPINK merayakan anniversary grup yang ke-6 tahun pada hari ini, Senin, 8 Agustus 2022. BLACKPINK telah melangsungkan debut mereka pada 8 Agustus 2016 dengan lagu “Whistle” dan “BOOMBAYAH”.

BLACKPINK adalah salah satu girl group Kpop yang telah menjadi populer secara internasional dengan anggota Lisa dari Thailand, Jennie kelahiran Korea tetapi dibesarkan di Selandia Baru, Rosé yang juga lahir dan besar di Selandia Baru, dan Jisoo dari Korea Selatan.

Berikut poster pra rilis single “Pink Venom” dari BLACKPINK:


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Musik)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora
Fotografer:Ibnu Azis
DarkLight