Play off NBA 2020

Jadwal Nuggets vs Lakers: Nonton Live Streaming NBA 2020 di Vidio

Oleh: Fitra Firdaus - 18 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Nuggets vs LA Lakers di final play-off NBA 2020 Wilayah Timur pada Sabtu (19/9) pukul 08.00 WIB. Nonton live streaming di Vidio, live score di ESPN.
tirto.id - Jadwal final play-off NBA Wilayah Barat gim 1 (pertama) antara Denver Nuggets vs Los Angeles (LA) Lakers akan digelar pada Sabtu (19/9/2020) pukul 08.00 WIB. Live streaming laga di The Arena, Bay Lake, Florida dapat ditonton melalui Vidio Premier Platinum.

Tidak ada yang meragukan ketangguhan LA Lakers di NBA 2019/2020. Di babak reguler Wilayah Barat, mereka mampu meraih persentase kemenangan hingga 73,2 persen. Ketika tampil di babak play-off, hingga semifinal Western Conference, langkah Lakers cukup mulus.

Saat ronde pertama play-off. LA Lakers menyingkirkan Portland Trail Blazers 4-1. LeBron James dan kolega menciptakan skor yang sama di semifinal membekuk Houston Rockets. Performa seperti ini kontras yang ditampilkan oleh Denver Nuggets.

Di ronde pertama, Denver harus bersusah payah meladeni Utah Jazz. Mereka sempat tertinggal 1-3 hingga gim 4. Namun, setelah itu Jamal Murray dan kawan-kawan meraih 3 kemenangan beruntun. Partai terakhir berjalan dramatis: Nikola Jovic mencetak angka penentu 27,8 detik sebelum waktu usai.

Dalam babak semifinal, Denver Nuggets mengulang kejadian lawan Utah Jazz. Mereka harus tertinggal 1-3 oleh LA Clippers sampai gim 4. Namun, Nuggets kemudian menang 3 kali beruntun untuk mengamankan skor 4-3. Pertama kali dalam sejarah NBA ada tim yang bisa membalikkan defisit 3-1 dalam play-off pada musim yang sama.



Bagi LeBron James, yang punya kesempatan mempersembahkan gelar juara NBA untuk LA Lakers, Denver Nuggets sudah menunjukkan performa luar biasa di babak play-off. Oleh karenanya, ia ingin Lakers memahami potensi Nuggets menciptakan kejutan.

"Tim yang sangat tangguh, percaya diri, bersemangat, dan terlatih. Butuh banyak energi untuk bisa bangkit dari defisit 3-1. Mereka melakukannya 2 kali. Kami mesti memahami apa yang mampu mereka lakukan [di final play-off ini]," kata James dikutip ESPN.

Dengan Denver Nuggets bertarung 14 kali di babak play-off, wajar jika mereka memilih Jamal Murray yang punya raihan angka terbanyak di babak ini (379 angka). Sementara itu, Nikola Jokic ada di urutan ketiga dengan 355 poin.

Namun, jika dibuat statistik angka perlaga, Nuggets perlu sangat serius terhadap Anthony Davis yang mencetak rata-rata 27,6 poin untuk LA Lakers setiap pertandingan, disusul sang bintang utama LeBron James (34,2 poin).



Di sisi lain, fakta bahwa Denver Nuggets belum pernah menjadi juara NBA jadi motivasi tersendiri. Pelatih Mike Malone menegaskan, anak asuhnya tidak boleh puas hanya sekadar berjumpa tim bertabur bintang seperti LA Lakers di final play-off. Denver masih bisa melangkah lebih jauh.

"Pertanyaan terbesar adalah, apakah anak-anak puas. Kami baru saja menciptakan sejarah play-off, tertinggal 3-1 [menang], dan tertinggal 3-1 [menang lagi]. Kami ke final Wilayah Barat untuk kedua kalinya sepanjang sejarah," papar Malone dikutip ESPN.

Denver Nuggets kemungkinan besar akan kelelahan karena harus menguras energi lebih banyak daripada LA Lakers di babak sebelumnya. Pengalaman yang dirasakan oleh Boston Celtics di final Wilayah Timur, sementara tertinggal 0-2 dari Miami Heat yang bermain lebih sedikit di play-off, bisa jadi cermin.

Selain itu, LA Lakers punya materi pemain lebih baik daripada Denver. Namun, justru saat menghadapi tim seperti Lakers inilah, kapasitas Nuggets dan "keajaiban mereka" menggagalkan LA Clippers di semifinal play-off akan teruji.


Live Streaming Final Play-off NBA Nuggets vs Lakers


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Denver Nuggets vs LA Lakers di gim 1 final play-off Wilayah Barat dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier Platinum pada Sabtu (19/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Untuk dapat menikmati layanan ini, penggemar NBA dapat mengaktifkan paket berlangganan. Terdapat 3 pilihan yaitu paket 7 hari (sebesar Rp15.000), paket 30 hari (Rp29.000), dan paket 1 tahun Rp299.000 (1 Tahun).

Dengan paket Vidio Premier Platinum, penonton dapat menonton semua konten Vidio Premier, juga tayangan olahraga seperti Liga Champions, Liga 1, siaran beIN 1 dan 2, BWF (badminton), WTA (tenis), dan lain-lain.

LIVE STREAMING NUGGETS VS LAKERS

Baca juga artikel terkait JADWAL NBA 2020 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight