Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal & Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam 15 Oktober 2019

Oleh: Beni Jo - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB, live streaming Mola TV.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 Grup G sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 dihelat Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga keempat bagi Garuda ini dapat dinikmati melalui live streaming Mola TV.

Timnas Indonesia baru saja mengalami kekalahan ketiga di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (10/10). Garuda tumbang atas Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor telak 5-0 di kandang lawan. Kini, pasukan Simon McMenemy bersiap melakoni laga keempat.

Lawan yang dihadapi kali ini adalah wakil Asia Tenggara, yaitu Vietnam. Pertandingan kandang ini berbeda dari yang sudah-sudah. Dalam laga kandang pertama dan kedua, menjamu Malaysia dan Thailand, Timnas Indonesia menggunakan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kali ini timnas akan tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Jelang laga, Simon McMenemy mengungkapkan, anak asuhnya siap bekerja keras. Juru taktik asal Skotlandia itu menambahkan, dalam latihan yang digelar Minggu (13/10), para pemain tampak sudah memiliki motivasi demi meladeni Vietnam.

"Menu latihan hari ini tentu recovery, walau kita lihat tentu para pemain kelelahan [setelah] perjalanan panjang, 4 jam dan perbedaan waktu. Hal positif ada spirit, pemain sudah punya motivasi, sudah senyum, sudah bahagia. Tentu kami akan bekerja keras bersama-sama lawan Vietnam," beber Simon, melansir laman resmi PSSI, Minggu (13/10).

Vietnam sendiri patut diwaspadai oleh Indonesia. Apalagi, jika melihat kemampuan lini belakang mereka. Dari dua kali pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Nguyen Thanh Chung dan kawan-kawan berhasil tidak kebobolan. Vietnam pun menjadi salah satu dari dua tim yang masih mampu clean sheet di Grup G selain Thailand.

Rekor pertahanan istimewa Vietnam tersebut menjadi ujian lini depan Indonesia. Tantangan untuk menjadi tim pertama yang mampu mencatatkan gol ke gawang The Golden Stars.



Live Streaming

Duel Indonesia vs Vietam yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dapat disaksikan melalui live streaming lewat tautan berikut ini.

Live Streaming Indonesia di Mola TV

*Catatan: Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas; Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly; Beto Goncalves.

Vietnam (4-4-2): Pham Van Cuong; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Hu Tuan, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Quang Hai, Nguyen Huy Hung; Nguyen Anh Duc, Nguyen Trong Hung.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight