Indonesia vs Hong Kong di Asian Games: Jadwal & Prediksi Laga

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Hong Kong di laga penentuan Grup A yang dijadwalkan pada Senin (20/8/2018).
tirto.id - Timnas sepakbola putra Indonesia U-23 yang berlaga di ajang Asian Games XVIII 2018 dijadwalkan akan menjalani laga penentuan kontra Timnas Hong Kong pada babak fase Grup A, Senin (20/8/2018) di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi.

Laga tersebut menjadi penting sebab jika menang, tim asuhan Luis Milla itu bakal lolos ke babak 16 besar sekaligus menjadi pemuncak klasemen menggusur Palestina yang telah memainkan seluruh pertandingannya di Grup A dan berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 8 poin.

Meski tak mudah, Alberto “Beto” Goncalves dan kawan-kawan diprediksi bakal mampu meraih kemenangan di laga tersebut. Selain bakal mendapatkan dukungan dari para suporter, Timnas Indonesia juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menaklukan Laos 3-0. Apalagi, dalam laga nanti atmosfer stadion diperkirakan akan riuh karena masih dalam suasana Hari Kemerdekaan.

Seperti dikatahui, Beto mampu menyumbang dwigol kala menghadapi tim asuhan Mike Wong. Satu gol lainnya tercipta atas nama pemain Bali United, Ricky Fajrin.

“Euforia kemenangan dari Laos harus segera dicukupkan. Tim mesti mengalihkan fokus ke laga melawan Hong Kong karena itu hidup mati kita di Asian Games 2018. Sangat penting untuk bermain lebih bagus daripada saat mengalahkan Laos karena Hong Kong adalah tim kuat,” sebut Beto seperti dikutip antara.

Adu taktik antara Luis Milla di pihak Indonesia dan Kar Lok Kanneth di sisi Hong Kong diperkiarakan akan berjalan menarik. Meski berada satu strip di bawah Hong Kong, Stefano Lilipaly dan kolega hanya berselisih satu poin.

Hong Kong berada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang dalam 3 pertandingan. Sementara Indonesia berada di posisi ketiga dengan raihan dua kali menang dan sekali kalah dengan poin enam dalam 3 laga.

Di pihak lain, Hong Kong telah siap dan berjanji bakal menampilkan performa terbaik saat menghadapai Garuda Muda. Modal belum pernah kalah menjadi pemantik semangat Tan Chun Lok dan kawan-kawan di laga ini.

“Indonesia harus mengalahkan kami jika ingin lolos ke babak 16 besar. Kami sudah siap untuk laga itu. Saya pastikan Hong Kong akan memberikan permainan terbaiknya di Asian Games 2018 saat berjumpa Indonesia,” ujar pelatih Timnas U-23 Hong Kong, Kenneth Kwok Kar Lok seperti dikutip antara.

Bila melihat selsih gol, kedua tim sama-sama imbang dengan masing-masing memasukkan delapan gol dan kemasukan 2 gol. Itu artinya, lini serang dan lini pertahanan kedua tim memiliki kemampuan yang hampir sama. Pemenang laga ini diprediksi bakal ditentukan oleh kreativitas pemain dari lini tengah. Bila begitu, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, dan gelandang Timnas Indonesia lainnya mesti bekerja keras guna meraih hasil maksimal.


Kickoff pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong dijadwalkan pada Senin (21/8/2018) pukul 19.00 WIB. Jika tidak ada perubahan, SCTV dan vidio.com akan menyiarkan lewat saluran televisi maupun live streaming.

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight