Ibrahimovic Sebut Jerman Tim Paling Berbahaya di Piala Dunia 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Juni 2018
Pemain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic menyebut Jerman sebagai tim terkuat di Piala Dunia 2018.
tirto.id - Walau tak lagi memperkuat Timnas Swedia, striker tangguh asal LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic tak tutup mulut jelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Zlatan menyebut Timnas Jerman sebagai kandidat kuat peraih gelar juara pada kompetisi di Rusia mendatang.

"Jerman adalah mesin gol dan Anda tahu mereka akan melakukan hal yang bagus sebagaimana mereka sering melakukannya," ungkapnya seperti dikutip SkySports.

Zlatan berpendapat demikian bukan tanpa alasan. Menurut pemain yang pernah membela Barcelona dan Manchester United itu, Die Mannschaft memiliki komposisi skuat yang bagusnya merata.

"Saya selalu mengatakan tim yang bagus bukanlah yang memiliki seorang pemain bintang. Jerman memiliki 22 pemain fantastis. Di Timnas jerman, tak ada pemain bintang. Tim itu sendirilah bintangnya dan oleh karenanya mereka sangat kuat. Saya rasa tim lain harus waspada dan menyaksikan kiprah Jerman," imbuh Zlatan.

Timnas Jerman sendiri tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Pada laga pembuka, Mesut Ozil dan kawan-kawan bakal menghadapi Meksiko di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6/2018).

Datang ke Rusia, skuat asuhan Joachim Low membawa modal terbaik. Mereka sukses menjuarai Piala Konfederasi 2017 setelah menaklukkan Timnas Chile 0-1 di final.

"Saya rasa bukan kejutan [jika Jerman juara]. Kita semua tahu mereka akan melakukan hal yang bagus," pungkas Ibra.

Ucapan Ibrahimovic seolah mengultimatum negaranya, Swedia yang berada satu grup dengan Jerman. Swedia dan Jerman sendiri baru akan berhadapan pada gameweek kedua, Minggu (24/6/2018) di Fisht Stadium. Per Kamis (14/6/2018) Timnas Jerman berada di peringkat pertama FIFA, sedangkan Swedia di urutan ke-24.

Berikut Daftar pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live