HBO: Prekuel GoT House of the Dragon Akan Hadir dalam 10 Episode

Oleh: Sirojul Khafid - 31 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
HBO mengkonfirmasi bahwa prekuel Game of Thrones House of the Dragon akan hadir dalam 10 episode.
tirto.id - Prekuel Game of Thrones (GoT) yang menceritakan House of the Dragon, atau klan Targaryen, salah satu klan tertua yang memiliki naga raksasa, telah mendapat lampu hijau untuk memasuki masa produksi, seperti tertulis dalam website HBO.

Ada pula beberapa keterangan dalam akun twitter GoT yang menyatakan bahwa, "Serial ini dibuat bersama oleh George R.R. Martin dan Ryan Condal.

Miguel Sapochnick akan bekerja sama dengan Condal sebagai eksekutif produser dan menyutradarai episode pertama serta beberapa episode. Condal akan menulis naskah."

Sapochnik sebelumnya sudah terlibat dalam serial GoT. Dia telah menyutradarai enam episode GoT, dengan memenangkan penghargaan Emmy dan DGA untuk episode Battle of the Bastards.

Sapochnik juga masuk dalam nominasi Emmy 2019 melalui episode The Long Night dan memenangkan Emmy untuk Best Drama Series sebagai seorang produser eksekutif untuk musim terakhir.

Adapun cerita tentang House of the Dragon ini merujuk pada buku Fire and Blood karya George RR Martin.

Buku itu mengisahkan masa 300 tahun sebelum seri original, saat klan Targaryen membangun kekuatan dan Iron Thrones di Westeros.

Melansir The Hollywood Reporter, akan ada sepuluh episode dalam prekuel ini. "Alam semesta Game of Thrones sangat kaya dengan cerita," kata presiden pemrograman HBO, Casey Bloys. "Kami berharap dapat menjelajahi asal-usul House Targaryen dan hari-hari awal Westeros bersama dengan Miguel, Ryan dan George."

Informasi sebelumnya menyatakan bahwa akan ada lima prekuel GoT yang akan dibuat. Salah satu dari prekuel ditulis oleh Jane Goldman dan dibintangi Naomi Watts. Proyek yang sebelumnya telah masuk masa produksi dikabarkan berhenti, seperti diwartakan Variety.

Sampai saat ini belum ada informasi prekuel yang akan atau sedang produksi selain House of the Dragon.

Sebelumnya, seri terakhir GoT memenangkan kategori Serial Drama Terbaik (Outstanding Drama Series) di Emmy Awards ke-71 tahun 2019. Kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya bagi GoT untuk Serial Drama Terbaik di Emmy Awards.

Selain itu, pada episode terakhir Game of Thrones, tercatat sebanyak 45 juta orang menontonnya.


Baca juga artikel terkait GAME OF THRONES atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight