Prekuel Game of Thrones Soal Klan Targaryen Sedang Diproduksi

Oleh: Sirojul Khafid - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prekuel Game of Thrones ini berpusat pada 300 tahun sebelum seri cerita original, khususnya membahas tentang klan Targaryen.
tirto.id - Prekuel Game of Thrones pertama sedang diproduksi. Dilansir Deadline, lanjutan cerita kali ini berpusat pada 300 tahun sebelum seri cerita original, khususnya membahas tentang klan Targaryen.

Pada serial yang telah tayang, keturunan Targaryen, yang memiliki naga, hanya menyisakan tiga orang yaitu Daenerys Targaryen (Emilia Clarke), Viserys Targaryen (Harry Lloyd) dan Jon Snow (Kit Harington).

Tiga ratus tahun sebelumnya, yang merujuk pada buku Fire and Blood karya George RR Martin, mengisahkan masa klan Targaryen membangun kekuatan dan Iron Thrones di Westeros. Martin dan Ryan Condal akan menjadi penulis, sedangkan Colony menjadi produser.

HBO telah memproduksi prekuel ini sejak musim gugur yang lalu. Namun layanan streaming yang menayangkan Game of Thrones tersebut belum memberi komentar.

Dalam blognya, Martin mengatakan, ada lima prekuel yang akan menjadi penerus Game of Thrones pertama. "Tiga di antaranya masih bergerak maju dengan baik," tulis Martin.

Diwartakan The Hollywood Reporter, salah satu dari prekuel yang belum ada judulnya itu akan ditulis oleh Jane Goldman dan dibintangi Naomi Watts. Proyek tersebut saat ini sedang dalam masa praproduksi.

"Dua pertunjukan lainnya masih dalam tahap naskah, tetapi semakin dekat,” tulis Martin pada bulan Mei. “Tentang apa mereka? Saya tidak dapat mengatakannya. Tapi mungkin beberapa dari Anda harus mengambil salinan Fire and Blood dan membuat teori anda sendiri."

Tidak lama sebelum pernyataan Martin tersebut, Fire and Blood masuk 10 buku terlaris di New York Times. Fire and Blood merupakan buku pendamping dari A Song of Ice and Fire yang menjadi acuan pada seri pertamanya.

Fire and Blood dimulai dari Aegon sang Penakluk, pencipta singgasana besi (Iron Thrones), dan terus menceritakan generasi Targaryen yang berjuang untuk memegang tahta, sampai perang saudara.

Beberapa hari sebelumnya, serial Game of Thrones pertama mendapatkan 32 nominasi di Enny Awards untuk musim terakhirnya. Pencapaian itu memecahkan rekor sebagai nominasi terbanyak dalam satu tahun.

Pada episode terakhir Game of Thrones, tercatat sebanyak 45 juta orang menontonnya.


Baca juga artikel terkait GAME OF THRONES atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight