Sinopsis Game of Thrones yang Tayang di Mola TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 5 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis serial Game of Thrones yang tayang di Mola TV. Serial tentang konflik yang sangat kompleks di Wasteros.
tirto.id - Film serial Game of Thrones sudah bisa disaksikan di Mola TV. Film ini menceritakan 9 keluarga bangsawan yang berjuang untuk menguasai tanah Westeros. Namun, di tengah pertikaian mereka, diam-diam musuh yang tidak terdengar kabarnya selama ribuan tahun kini aktif kembali.

Game of Thrones bisa dibilang serial dengan episode yang cukup panjang. Setidaknya saat ini sudah ada 8 musim yang digarap dengan jumlah total mencapai 73 episode. Setiap episodenya berdurasi 57 menit. Serial ini mengambil genre drama petualangan.

Film serial ini awalnya ditayangkan dari tahun 2011 – 2019 di saluran tv berbayar HBO. Di IMDb, serial ini mampu meraih rating di angka 9,3 dari 10 melalui 1.749.470 penilai. Sepanjang penayangannya, ada banyak prestasi yang telah diraih.

Saat ini tercatat serial Game of Thrones telah memenangi 376 penghargaan dan menorehkan 608 nominasi dari beragam kegiatan perfilman bergengsi. Pada Golden Globes 2012, memenangkan Golden Globe Award untuk kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Miniseries or Motion Picture Made for Television.

Sementara di Primetime Emmy Awards 2015 mereguk banyak kemenangan di berbagai kategori seperti Outstanding Directing for a Drama Series dan Outstanding Writing for a Drama Series.

Serial Game of Thrones dibintangi oleh Peter Dinklage, Lena Headey, Emilia Clarke, Kit Harington, Sophie Turner, dan Maisie Williams. Kreator dari film ini adalah David Benioff dan D.B. Weiss.

Sinopsis Game of Thrones

Alkisah terdapat suatu wilayah yang musim panasnya hanya berlangsung beberapa waktu, namun musim saljunya bisa bertahan sangat lama. Di sana terdapat 9 keluarga bangsawan yang cukup haus kekuasaan. Ada satu tempat yang sangat ingin dikuasai kelompok bangsawan tersebut, yaitu tanah mitos bernama Westeros.

Demi memperoleh hal itu, intrik politik dan seksual tersebar cukup luas. Raja Westeros, Robert Baratheon, meminta Lord Eddark Stark untuk menjadi pejabat tertinggi atau Hand of the King. Stark adalah teman lama Baratheon.

Baratheon mengatakan pada Stark jika pejabat Hand of the King sebelumnya telah dibunuh. Stark diminta untuk menyelidikinya. Penyelidikan itu dilakukan secara diam-diam.

Sementara itu, di luar sana banyak yang merencanakan untuk menaklukkan Westeros. Keluarga Ratu Cersei Lannister diyakini merencanakan pengambilalihan kekuasaan. Sementara itu dari seberang lautan, anggota terakhir dari keluarga penguasa sebelumnya yang digulingkan, Targaryens, juga berniat merebut tahta kembali.

Konflik makin diperparah dengan adanya perselisihan antara Stark, Lannister, Baratheon, dan Targaryen, melawan Greyjoy, Tully, Arryn, Tyrell, dan Martell yang mengarah ke perang skala penuh. Di sisi lain, musuh lama di masa lalu kembali aktif setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya.


Baca juga artikel terkait GAME OF THRONES atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora
DarkLight