Liga Italia

Hasil Lazio vs Parma di Babak Pertama: Brace Luis Alberto

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 4-0 pada babak pertama menjadi hasil Lazio vs Parma dalam laga lanjutan pekan 28 Liga Italia 2018/2019 pada Minggu (17/3/2019).
tirto.id - Hasil Lazio vs Parma dalam pertandingan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor 4-0 pada babak pertama. Bertanding di Stadion Olimpico pada Minggu (17/3/2019), brace Luis Alberto melengkapi gol Adam Marusic dan Senad Lulic yang membuat tuan rumah unggul sementara di babak pertama.

Tuan rumah arahan Simone Inzaghi kembali memainkan skema 3-5-2. Patric menjadi pilihan di lini belakang menemani Francesco Acerbi dan Stefan Radu. Sementara Ciro Immobile yang absen di laga ini digantikan oleh Felipe Caicedo.

Di kubu lawan, Roberto D'Aversa mengganti formasi 4-3-3 andalannya ke bentuk 3-4-3. Trio lini depan diisi oleh Gervinho, Robeto Inglese dan Luca Siligardi. Sementara Jonathan Biabiany ditarik ke belakang menjadi wingback sayap kanan.



Pertandingan dimulai, tuan rumah langsung mengancam pada menit pertama. Sepakan gelandang Sergej Milinkovic-Savic dari luar kotak penalti masih gagal. Bola yang diarahkan ke sudut kiri atas gawang masih mampu diamankan Luigi Sepe.

Pada menit 10, Luigi Sepe kembali melakukan penyelamtan apik. Sepakan Felipe Caicedo dari sisi kiri kotak penalti yang diarahkan ke tiang jauh mampu kembali digagalkan Luigi Sepe dengan baik.

Adam Marusic membuka keunggulan Lazio pada menit 22. Umpan terobosan Sergej Milinkovic-Savic dengan gemilang dikonversi menjadi gol oleh bek pemain berposisi sebagai bek sayap itu. Berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Hanya berselang 3 menit, Lazio kembali mencetak gol melalui tendangan penalti Luis Alberto. Sebelumnya, Simone Iacoponi melakukan handball di kotak penalti.

Tuan rumah terus melancarkan serangan berbahaya. Pada menit 35, Sergej Milinkovic-Savic hampir menambah gol bagi Lazio. Memanfaatkan umpan tarik dari sepak pojok Luis Alberto, gelandang asal Serbia itu menanduk bola, namun masih melenceng dari gawang.

Hingga menit ke-37, Parma belum sekali pun melepaskan tendangan ke arah gawang Lazio. Sementara tuan rumah memiliki 7 peluang yang 4 di antaranya mengarah ke gawang Luigi Sepe dari 62% penguasaan bola.

Luis Alberto kembali mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-38. Tendangan keras dari luar kotak penaltinya usai menerima bola dari Joaquin Correa melaju mulus ke sudut kiri bawah gawang Luigi Sepe.

Jelang jeda, Senad Lulic mencetak gol keempat Lazio pada menit 44. Melalui sepak pojok, Luis Alberto mengirim umpan yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Senad Lulic yang tidak terjaga. Skor 3-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga paruh pertama usai.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Felipe Caicedo, Joaquin Correa.

Parma (3-4-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Jonathan Biabiany, Luca Rigoni, Juraj Kucka, Federico Dimarco; Luca Siligardi, Robero Inglese, Gervinho.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight