Liga Italia

Hasil Juventus vs Udinese, Si Nyonya Tua Menang Tanpa Ronaldo

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 4-1 menjadi hasil Juventus vs Udinese dalam laga pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (9/3/2019).
tirto.id - Hasil Juventus vs Udinese dalam laga pembuka pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 4-1. Bertempat di Allianz Stadium pada Sabtu (9/3/2019) dini hari waktu Indonesia, Si Nyonya Tua sukses menang kendati tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Empat gol Bianconeri dicetak oleh Emre Can, Blaise Matuidi dan dua gol dari Moise Kean.

Hasil ini membuat Juventus menjauh dari kejaran Napoli dengan selisih 19 poin. Sementara Udinese masih berkutat di peringkat 15 dengan koleksi 25 poin.

Tuan rumah arahan Massimiliano Allegri tampil tanpa beberapa pilar utama. Duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini duduk di bangku cadangan. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga diistirahatkan. Sementara Udinese harus kehilangan Rolando Mandragora yang menjalani skorsing.

Pertandingan dimulai, Juventus langsung membuka keunggulan pada menit ke-11. Umpan tarik Alex Sandro dari sayap kiri berhasil diteruskan menjadi gol oleh Moise Kean lewat sontekan kaki kanannya.



Sembilan menit kemudian, Alex Sandro kembali sukses mengirim umpan ke daerah pertahanan Udinese. Kali ini Federico Bernardeschi sukses menyambutnya, namun sepakan yang dilakukan Bernardeschi setelahnya masih melambung tinggi di atas mistar.

Moise Kean kembali berhasil mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-39. Pemain berusia 19 tahun itu sukses mencuri bola dari Seko Fofana dan melakukan aksi individu hingga ke dalam kotak penalti. Sepakan kaki luar Kean ke sudut tiang dekat tidak mampu diantisipasi Juan Musso. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Juventus tak mengendurkan serangannya. Pada menit 65, Moise Kean kembali berperan dalam memberikan hadiah penalti kepada timnya. Aksinya di dalam kotak penalti dijatuhkan oleh Nicholas Opoku. Emre Can yang maju menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Pertandingan memasuki menit ke-71, tuan rumah kembali memperlebar keunggulannya. Kali ini Blaise Matuidi mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola hasil umpan tarik dari Rodrigo Bentacur. Bola yang dipantulkan terlebih dahulu di tanah gagal dibendung oleh Juan Musso.

Udinese berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui aksi Kevin Lasagna pada menit 84. Menyambut umpan panjang dari Rodrigo de Paul, Lasagna sukses melepaskan sepakan keras mendatar dari sisi kiri dalam kotak penalti Juventus. Namun skor 4-1 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga laga bubar.

Juventus mencatat 15 peluang yang 6 di antaranya menemui gawang Juan Mussso dari total 61% penguasaan bola. Sementara Udinese hanya melakukan 4 percobaan mencetak gol yang setengahnya berhasil mengarah ke gawang.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Martin Carceres, Daniele Rugani, Andrea Barzagli (Leonardo Bonucci 25'), Leonardo Spinazzola; Rodrigo Bentancur, Emre Can, Blaise Matuidi (Paulo Dybala 72'); Federico Bernardeschi, Moise Kean (Nicolussi Caviglia 80'), Alex Sandro.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Sebastien De Maio, William Troost-Ekong, Bram Nuytinckn (Nicholas Opoku 26'); Hidde ter Avest (Sandro 62'), Jens Stryger Larsen, Seko Fofana, Ben Wilmot (Kevin Lasagna 46'), Marvin Zeegelaar; Rodrigo de Paul, Ignacio Pussetto.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight