Liga Italia

Hasil Genoa vs Lazio di Babak Pertama: Gol Milan Badelj

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 pada babak pertama menjadi hasil Genoa vs Lazio dalam laga pekan ke-24 Liga Italia 2018/2019 Minggu (17/2/2019).
tirto.id - Hasil Genoa vs Lazio dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-1 pada babak pertama. Bertanding di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (17/2/2019), Lazio sementara unggul berkat gol Milan Badelj pada pengujung babak pertama.

Dalam laga ini, pelatih tuan rumah, Cesar Prandelli menurunkan formasi 4-4-2. Antonio Sanabria diduetkan dengan Christian Kouame di lini serang. Esteban Rolon bermain sejak menit awal menggantikan Stefano Sturaro sebagai gelandang. Selain itu, Ivan Radovanovic juga bermain menggantkan Miguel Veloso.

Di pihak lawan, Lazio turun dengan beberapa nama yang asing ditelinga seperti bek tengah Patric. Namun Ciro Immobile sudah kembal bermain sejak menit pertama menggeser Felipe Caicedo yang duduk di bangku cadangan. Selain itu, Danilo Cataldi bermain menggantikan Lucas Leiva.



Pertandingan dimulai, kedua kesebelasan tampil hati-hati di awal-awal laga. Peluang pertama baru didapat pada menit ke-8 oleh Lazio. Menyambut umpan Milan Badelj, Ciro Immobile kemudian melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Andrei Radu.

Enam menit kemudian, Romulo dari Lazio gantian melancarkan ancaman. Umpan terobosan Joaquin Correa di sisi kanan kotak penalti berhasil diteruskan Romulo dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang. Namun Andrei Radu kembali masih mampu mengamankannya.

Tuan rumah baru mengancam pada menit 30 melalui upaya Esteban Rolon. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih mampu dibaca dengan baik oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Empat menit setelahnya, Christian Kouame hampir membuka keunggulan tuan rumah. Meneruskan umpan tarik dari Domenico Criscito, Kouame menanduk bola tepat ke gawang. Namun Thomas Strakosha berada posisi yang tepat untuk mengais bola.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, Lazio mampu membuka keunggulan. Umpan Ciro Immobile di kotak penalti sukses diteruskan menjadi gol oleh Milan Badelj dengan sepakan keras ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Susunan Pemain Inti

Genoa (4-4-2): Andrei Radu; Davide Biraschi, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito; Darko Lazovic, Lukas Lerager, Ivan Radovanovic, Esteban Rolon; Christian Kouame, Antonio Sanabria

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Danilo Cataldi, Milan Badelj, Romulo, Senad Lulic; Ciro Immobile, Joaquin Correa

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus