Liga Champions

Hasil Drawing Liga Champion 2019: Real Madrid vs City di 16 Besar

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil drawing 16 besar Liga Champions 2019/2020: Borussia Dortmund vs PSG, Real Madrid vs Manchester City, Liverpool vs Atletico Madrid, Bayern Munchen vs Chelsea, Barcelona vs Napoli.
tirto.id - Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 pada Senin (16/12/2019) di Markas Besar UEFA, Nyon, Swiss memastikan terjadinya pertemuan Real Madrid vs Manchester City. Big match lain di ronde pertama fase gugur UCL musim ini adalah Borussia Dortmund vs PSG, Barcelona vs Napoli, hingga Liverpool vs Atletico Madrid.

Liverpool, sang juara bertahan Liga Champions, akan berlaga kontra Atletico Madrid di babak 16 besar. Kedua tim dilatih oleh dua sosok kharismatik. The Reds dipimpin oleh Jurgen Klopp, sedangkan ATM ditangani oleh Diego Simeone.

PSG yang lolos dari babak penyisihan sebagai juara Grup A, harus menghadapi lawan berat di 16 besar. Siapa lagi kalau bukan Borussia Dortmund yang ditukangi oleh Lucien Favre. BVB tidak dapat diremehkan karena dalam proses lolos dari penyisihan grup, mereka menyingkirkan tim papan atas Serie A, Inter Milan.

Real Madrid, pemilik trofi UCL terbanyak dengan 13 gelar, bakal melayani tantangan Manchester City. Duel ini layak dinanti karena selama ini, City mendapatkan uang berlimpah dengan tujuan meraih gelar Liga Champions. Namun, hingga tahun ketiga Pep Guardiola di kubu Etihad, gelar itu tak kunjung datang.

Sebaliknya, bagi Los Blancos laga ini penting untuk menghapus luka musim lalu. Ketika itu, kubu Santiago Bernabeu sudah harus tersingkir di perdelapan final oleh Ajax Amsterdam.

Barcelona, yang musim lalu gagal menembus final Liga Champions karena ditenggelamkan Liverpool 4-0 di Anfield, akan menjumpai Napoli sebagai lawan di 16 besar. Bagi Barca, laga kontra kubu San Paolo bakal menantang, karena dua musim lalu, Barca dihempaskan oleh tim asal Italia lainnya, AS Roma, di babak perempat final.

Pertarungan lain yang tidak kalah sengit adalah Bayern Munchen menghadapi Chelsea. Ini adalah ulangan final Liga Champions 2012. Ketika itu, The Blues secara ajaib bisa menaklukkan Die Roten melalui adu penalti. Namun sekarang, Chelsea yang dikomandoi pelatih Frank Lampard dihuni bakat-bakat muda, yang bakal menantang Bayern dengan pemain-pemain bintang.

Peluang bagus justru dimiliki oleh tim-tim kejutan di babak 16 besar. Atalanta yang menjalani musim debut di UCL, bakal menjumpai Valencia, wakil Spanyol yang lolos di matchday terakhir penyisihan grup. Sementara itu, RB Leipzig akan mengukur kekuatan Tottenham, yang kali ini memiliki pelatih spesialis Liga Champions, Jose Mourinho.



Berikut ini hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Borussia Dortmund vs PSG
Atalanta vs Valencia
Real Madrid vs Manchester City
Liverpool vs Atletico Madrid
Bayern Munchen vs Chelsea
Juventus vs Lyon
RB Leipzig vs Tottenham
Barcelona vs Napoli

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight