Liga Italia

Hasil Chievo vs AC Milan, Krzysztof Piatek Menangkan Rossoneri

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-2 menjadi hasil Chievo vs AC Milan pertandingan pekan 27 Liga Italia 2018/2019 pada Minggu (10/3/2019).
tirto.id - Hasil Chievo vs AC Milan dalam laga lanjutan pekan 27 Liga Italia 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 1-2. Bertanding di Stadion Marc'Antonio Bentegodi pada Minggu (10/3/2019) dini hari, gol Krzysztof Piatek pada menit 56 menjadi penentu kemenangan Rossoneri atas tuan rumah.

Kemenangan ini membuat AC Milan tetap berada di posisi 3 klasemen dengan 51 poin dan modal yang bagus jelang laga derbi melawan Inter Milan pekan depan. Sementara Chievo masih terseok di dasar klasemen dengan 10 poin.

Dalam laga ini, Gennaro Gattuso menambah absennya Ricardo Rodriguez dengan menurunkan Diego Laxalt di posisi bek kiri. Selain itu, Lucas Biglia juga turun untuk pertama kalinya sejak menit pertama usai cedera. Sementara Chievo mengandalkan Riccardo Meggiorini dan Mariusz Stpeinski di lin depan.

Pertandingan di mulai, tim tamu memiliki peluang matang pada menit 14. Franck Kessie yang mendapatkan bola di sisi kanan gawang, melepaskan sepakan keras. Namun tendangan mantan pemain Atalanta itu masih melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-31, Lucas Biglia berhasil membawa Rossoneri unggul. Tendangan bebas pemain bernomor punggung 21 itu dari depan kotak penalti sukses melaju deras ke pojok kiri atas gawang. Stefano Sorrentino selaku kiper Chievo hanya berdiri melihat bola menggetarkan jala gawangnya.

Akan tetapi Chievo sanggup membalas dan menyamakan skor pada menit 40. Umpan tarik Mehdi Leris dari sayap kanan berhasil dengan baik disambut dengan tandukan oleh Perparim Hetemaj. Bola tandukannya mengarah ke sisi kiri gawang Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1 menutup babak pertama.



Memasuki paruh kedua, Chievo terlebih dahulu melakukan ancaman kepada AC Milan. Pada menit 50, bermula dari tendangan sudut, Emanuele Giaccherini berhasil meraih bola di tiang jauh. Umpannya ke kotak penalti justru mengarah tepat ke gawang ketika tak ada rekan yang mampu meraihnya. Namun Donnarumma masih mampu membendung bola.

AC Milan langsung memberikan respons hanya dalam waktu 6 menit kemudian. Bermula dari peluang yang gagal di depan kotak penalti, Hakan Calhanoglu berhasil memberikan bola kepada Samuel Castillejo di depan kotak penalti. Castillejo kemudian mengirim bola ke muka gawang dengan kepalanya yang kemudian diteruskan menjadi gol oleh Krzysztof Piatek.

Pada menit 75, Franck Kessie membuang peluang untuk mencetak gol tambahan bagi AC Milan. Mendapat ruang terbuka di kotak penalti usai menyambut umpan pendek Suso, sepakan Kessie masih tidak mengarah tepat ke gawang Stefano Sorrentino.

Krzysztof Piatek hampir mencetak gol keduanya pada laga ini ketika laga memasuki menit 90. Menyambut umpan Hakan Calhanoglu dari tendangan bebas, tendangan tumit penyerang asal Polandia itu melenceng tipis ke sisi kiri tiang gawang Chievo.

Skor 2-1 untuk keunggulan AC Milan bertahan hingga pertandingan berakhir. AC Milan tampil dominan dengan mencatatkan 9 peluang dari 62% penguasaan bola. Sementara tuan rumah hanya melakukan 1 tendangan on goal dari 5 percobaan.

Susunan Pemain

Cheivo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Marco Andreolli, Mattia Bani (Manuel Pucciarelli 88'), Federico Barba; Mehdi Leris, Assane Diousse (Sofian Kiyine 77'), Perparim Hetemaj (c); Emanuele Giaccherini; Riccardo Meggiorini (Filip Djordjevic 77'), Mariusz Stepinski.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Davide Calabria 64'), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Lucas Biglia, Franck Kessie, Lucas Paqueta (Hakan Calhanoglu 54'); Samu Castillejo, Krzysztof Piatek, Suso (Fabio Borini 84').

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis