Liga Inggris 2019

Hasil Arsenal vs MU Skor 2-0: The Gunners Geser United di 4 Besar

Oleh: Beni Jo - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Berkat hasil Arsenal vs Manchester United yang berakhir dengan skor 2-0 pada Senin (11/3/2019), The Gunners kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris.
tirto.id - Hasil laga antara Arsenal vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke 30 Liga Inggris yang digelar Senin (11/3/2019) di Stadion Emirates berakhir dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat The Gunners berhasil menggeser MU dan menempati peringkat keempat di klasemen sementara.

Dua gol klub asal London itu diciptakan oleh Granit Xhaka pada menit 12 dan penalti yang dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69 usai Alexandre Lacazette dijatuhkan di dalam kotak penalti MU.

Dengan raihan tiga poin ini, Arsenal kini menggusur Manchester United dan berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 60 poin. Sedangkan bagi MU, mereka harus rela turun ke posisi lima dengan tetap mengumpulkan 58 angka.

Pada babak pertama, tuan rumah unggul 1-0 atas MU. Granit Xhaka berhasil membobol gawang The Red Devils pada menit ke-12 lewat tendangan kaki kiri yang cukup keras dari luar kotak 16 dan tidak mampu ditangkap oleh David de Gea. Kedudukan pun menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung saling melakukan serangan. Pierre-Emerick Aubameyang sempat terjatuh di dalam kotak penalti MU meskipun tidak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Romelu Lukaku juga mempunyai peluang emas di menit 50 yang terlibat kemelut dan tinggal berhadapan dengan Bernd Leno di depan mistar gawang. Namun sayang, tendangannya diblok oleh kiper asal Jerman itu.

Gol kedua Arsenal akhirnya tercipta melalui tendangan penalti. Alexandre Lacazette dijatuhkan di dalam kotak penalti MU pada menit ke 69. Dengan tenang, Pierre-Emerick Aubameyang sebagai eksekutor menyelesaikan tugas dan menambah keunggulan menjadi 2-0.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga ini berakhir, tidak ada tambahan gol yang diciptakan oleh kedua tim. Kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Arsenal atas Manchester United.

Skuat asuhan Unai Emery mencatatkan penguasaan bola sebesar 46% berbanding 54% milik MU. Selain itu, Arsenal melepaskan 7 kali tembakan dengan 3 diantaranya yang on target. Sedangkan The Red Devils melepaskan 7 kali tembakan dan 4 tepat sasaran.




Pencetak gol: Granit Xhaka '12 (Arsenal), Pierre-Emerick Aubameyang '69 (Pen, Arsenal)

Daftar Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang

Cadangan: Petr Cech, Mohamed Elneny, Alex Iwobi, Shkodran Mustafi, Denis Suarez, Matteo Guendouzi, Eddie Nketiah

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred; Diogo Dalot, Paul Pogba, Marcus Rashford; Romelu Lukaku

Cadangan: Eric Bailly, Anthony Martial, Andreas Pereira, Marcos Rojo, Sergio Romero, Scott McTominay, Mason Greenwood

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo