Liga Italia

Gattuso Anggap Insiden Kessie-Biglia Sebagai Kekalahan Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku kecewa dengan insiden perkelahian Franck Kessie dan Lucas Biglia dalam kekalahan 2-3 timnya lawan Inter Milan pada Senin (18/3).
tirto.id - AC Milan menelan kekalahan dalam laga derby kontra Inter Milan dengan skor 2-3 di San Siro pada Senin (18/3/2019). Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan, menganggap Inter Mialn adalah lawan yang kuat kendati tengah dalam situasi yang sulit. Namun Gattuso juga menyoroti insiden Frank Kessie dan Lucas Biglia yang terlibat adu mulut setelah Kessie diganti oleh Andrea Conti pada menit 69.

"Inter adalah tim hebat yang mengalami masa sulit. Ketika 2-3, kami seharusnya bisa mencetak gol. Kami meremehkan lawan. Pada level teknis, kami mencoba menciptakan sejumlah peluang," kata sang pelatih menyoal jalannya pertandingan.

"Ini [Kessie-Biglia] kekalahan lain. Aku akan berbicara dengan mereka dalam beberapa hari ke depan. Aku percaya pada nilai kelompok, nilai laki-laki. Di sinilah aku konsisten, dan ini menyakitiku karena itu berarti seseorang belum mengerti apa yang saya yakini. Bagi saya, ini adalah kekalahan besar di level profesional," pungkas Gattuso dilansir laman resmi klub.

Franck Kessie didapati akan menyerang rekan satu timnya, Lucas Biglia, usai ditarik keluar. Biglia sendiri terlihat mengucapkan kata-kata kepada Kessie yang direspon dengan gestur akan menyerang rekannya tersebut. Sontak, Ignazio Abate dan beberapa rekan lainnya menahan Kessie untuk menghajar Biglia.

Usai laga berakhir, kedua kesebelasan mengklarifikasi kejadian tersebut dan meminta maaf kepada klub dan para pendukung. Keduanya mengaku hanya terbawa suasana di mana timnya dalam keadaan tertinggal dan sama-sama ingin meraih kemenangan.

"Itu adalah adrenalin dari situasi pertandingan, saya merasa frustrasi untuk keluar dan benar-benar ingin melakukan lebih banyak. Saya mengeluarkannya pada Lucas dan itu adalah kesalahan, saya meminta maaf setelah itu," ucap Kessie meminta maaf.

Biglia juga mengatakan hal senada serta menganggap dialah yang bertanggung jawab atas insiden itu. "Saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Saya tidak membenci dia, kami memiliki hubungan yang baik sebenarnya. Kami ingin menang dan hal-hal ini dapat terjadi ketika Anda merasa gelisah. Saya minta maaf kepada para penggemar, klub, rekan tim saya dan Pelatih."



Kekalahan ini membuat Rossoneri harus merelakan posisi 3 klasemen kepada Inter Milan. Dengan koleksi 51 poin, AC Milan terpaut 2 poin dari Nerazzurri. Selain itu, ini adalah kekalahan ke-80 Il Diavolo Rosso dari rival satu kontanya itu dalam 223 pertandingan resmi bertajuk Derby Della Madonnina.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight