Liga Italia

Eusebio Di Francesco Ingin Sampdoria Berkembang di Musim Depan

Oleh: Gilang Ramadhan - 29 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Eusebio Di Francesco mengaku senang memilih Sampdoria sebagai petualangan barunya sebagai pelatih.
tirto.id - Pelatih anyar Sampdoria, Eusebio Di Francesco, berharap timnya mampu berkembang pesat musim depan di bawah kepemimpinannya. Di Francesco berlabuh ke Sampdoria setelah hengkang dari AS Roma pada Maret lalu, menggantikan pelatih Blucerchiati sebelumnya, Marco Giampaolo yang pindah ke AC Milan.

"Saya memilih pertama untuk menginap di Sassuolo dan kemudian memiliki pengalaman yang luar biasa di Roma. Sekarang aku kembali di kota yang agak kecil tetapi yang memiliki sejarah besar di belakangnya. Saya di sini karena klub benar-benar menginginkan saya," tutur pelatih berusia 49 tahun itu di akun Youtube resmi klub.

“Kami akan mulai dengan 4-3-3, yang kemudian dapat diubah tergantung situasi. Saya suka memberi tim saya identitas dan cara bermain saya."

“Saya mengharapkan perkembangan besar tim pada musim depan. Setelah itu, permainan dimainkan dan musim dialami. Saya ingin tim yang cerdas, bersemangat, dan kompetitif. Sampdoria sudah memiliki hal-hal itu dalam DNA mereka. Saya hanya harus mengerjakan ide-ide saya," tututpnya.

Eusebio Di Francesco berhasil membawa AS Roma sampai ke babak semifinal Liga Champions 2017/2018. Mereka berhasil menghasilkan salah satu laga terbaik dengan melakukan comeback kontra Barcelona setelah kalah 3-1 di leg pertama babak perempat final. Anak asuh Di Francesco kemudian menang 3-0 di Olimpico.



Namun, pada musim lalu AS Roma hanya mampu menembus 16 besar Liga Champions, yang mana menjadi penyebab dipecatnya Di Francesco. Bahkan AS Roma menelan kekalahan 1-7 dari Fiorentina di ajang Coppa Italia musim lalu di bawah arahan Di Francesco.

Sebelum bergabung dengan Sampdoria tanggal 22 Juni kemarin, mantan penggawa AS Roma yang meraih scudetto musim 2000/2001 itu sempat dikaitkan akan melatih AC MIlan, Fiorentina serta klub Spanyol, Sevilla.

"Presiden [Massimo Ferrero] tak kenal lelah. Dalam jangka panjang, itu juga menyenangkan karena dia benar-benar menginginkanku dan perasaan ingin itu penting. Saya sangat senang telah memilih Sampdoria. Saya dapat membesarkan pemain muda dan saya telah melihat antusiasme yang besar dari semua direktur," tuturnya.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan
DarkLight