DPRD DKI Sebut Kemungkinan Pemilihan Wagub Setelah Ganti Periode

Oleh: Haris Prabowo - 25 Juli 2019
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra mengatakan sulit mengadakan Rapimgab yang harus dihadiri oleh semua pimpinan fraksi dan setiap komisi, sebab saat ini mereka masih sibuk kunker.
tirto.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, M. Taufik, merespons isu Rapimgab untuk membahas tata tertib pemilihan Wagub DKI Jakarta yang tak kunjung berjalan. Bahkan, sudah tiga kali mundur dari jadwal yang ditentukan.

Taufik mengatakan salah satu faktornya karena para anggota DPRD DKI Jakarta sibuk kunjungan kerja dan fokus di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

"Belum. Nanti dijadwalin. Teman-teman juga lagi sibuk kunker dan sibuk Bapemperda ini kan masih ada empat perda yang belum diselesaikan," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/7/2019) siang.

Ia menilai sulit mengadakan Rapimgab yang harus dihadiri oleh semua pimpinan fraksi dan setiap komisi, saat mereka masih sibuk kunker.

Taufik bahkan mengatakan bahwa ada kemungkinan jika Rapimgab dilaksanakan setelah pergantian periode DPRD DKI Jakarta.

"Ya bisa jadi terjadi. Karena milih orang yang ngurus Jakarta dengan APBD di atas 80 trilium jadi enggak sesederhana yang orang bayangkan. Nanti kita salah milih orang gimana?," katanya.

Rapimgab untuk membahas tata tertib pemilihan Wagub DKI Jakarta seharusnya digelar pada Rabu (10/7/2019). Namun jadwal rapat itu diundur menjadi Senin (15/7/2019) karena banyak pimpinan fraksi DPRD yang tidak hadir.

Jadwal rapat kedua pun kembali diundur dengan alasan tidak kuorum. Demikian pula rapat ketiga pada Selasa (16/7/2019) pun juga diundur karena kurangnya koordinasi dengan Sekwan.


Baca juga artikel terkait CALON WAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight