Keponakan Prabowo Diwacanakan Jadi Wagub DKI, PKS: Tidak Masalah

Oleh: Haris Prabowo - 23 Juli 2019
PKS tak mempermasalahkan nama keponakan Prabowo Subianto, Saras Djojohadikusumo dicalonkan jadi Wagub DKI, karena bagaimanapun PKS lah yang tetap memiliki jatah kursi Wagub DKI Jakarta.
tirto.id - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan, keponakan Prabowo Subianto, Saras Djojohadikusumo dinilai layak menduduki kursi Wagub DKI Jakarta. Ferdinand mengatakan hal tersebut lewat akun Twitternya @FerdinandHaean2, Minggu (21/7/2019) lalu.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi merespons hal tersebut.

Meski diketahui secara sah yang mendapat jatah kursi Wagub DKI adalah PKS, Suhaimi mengaku, tak mempermasalahkan jika ada wacana atau keinginan dari berbagai pihak untuk mencalonkan nama-nama tertentu menjadi Wagub DKI.

"Itu tidak salah orang memunculkan seseorang untuk dicalonkan, atau mengumumkan dirinya sendiri untuk mencalonkan itu menurut saya tidak ada masalah, PKS tidak terganggu," kata Suhaimi di Jakarta, Selasa (23/7/2019) siang.

Ia menilai, mau bagaimanapun pihak-pihak ingin mencalonkan nama, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, tetap PKS lah yang memiliki jatah kursi Wagub DKI Jakarta.

"Orang berkeinginan itu jangan dilarang, orang juga cenderung kepada seseorang yang lain juga jangan dilarang, enggak apa-apa. Yang penting aturan mainnya itu tetap dijaga," katanya.

Rapimgab untuk membahas tata tertib pemilihan Wagub DKI Jakarta seharusnya digelar pada Rabu (10/7/2019) lalu.

Namun, jadwal rapat itu diundur menjadi Senin (15/7/2019) karena banyak pimpinan fraksi DPRD yang tidak hadir.

Jadwal rapat kedua pun kembali diundur dengan alasan tidak kuorum. Demikian pula rapat ketiga pada Selasa (16/7/2019) juga diundur karena kurangnya koordinasi dengan Sekwan.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight