Liga Inggris

Divock Origi Teken Kontrak Baru Bersama Liverpool

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Divock Origi resmi memperbarui kontraknya bersama Liverpool yang habis 10 Juli 2019 kemarin.
tirto.id - Divock Origi resmi menandatangani kontrak baru jangka panjang dengan Liverpool pada Kamis (11/7/2019) waktu Indonesia. Kontrak penyerang berusia 24 tahun itu habis pada 10 Juli 2019 kemarin.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak ini dan itu memberi Anda dorongan pada awal musim, serta akhir musim tahun lalu. Jadi saya sangat senang. Saya selalu merasa nyaman di sini. Saya membuat langkah selama karir saya, saya mengatakan bahwa saya menjadi pria di sini di klub ini, saya menandatangani ketika saya berusia 19 tahun," tutur Origi di laman resmi Liverpool.

"Ketika kami harus membuat keputusan, saya hanya ingin berbicara dengan klub terlebih dahulu dan rombongan saya, tetapi perasaan selalu bahwa saya ingin tinggal dan memperpanjang kontrak saya."

Penampilan musim lalu pemain internasional Belgia itu di pentas Liga Champions menjadi sorotan. Menggantikan peran Roberto Firmino dalam laga semifinal leg kedua kontra Barcelona di Anfield, Origi menjadi inspirasi comeback Liverpool dengan torehan dua golnya.

Pemain bernomor punggung 27 itu juga menjawab kepercayaan Jurgen Klopp di partai final dengan mencetak 1 gol dan menyegel gelar Liga Champions keenam The Reds. Origi hanya mencatat 3 golnya tersebut dari 3 kesempatan menembak.



“Saya benar-benar berpikir ini adalah situasi yang saling menguntungkan. Ini adalah kisah yang hanya bisa ditulis oleh sepakbola. Kami ingin mengontraknya lagi, untuk memperpanjang kontrak, dan hal baiknya adalah dia juga ingin," kata bos Liverpool, Juren Klopp.

"Saya cukup yakin dia selalu merasa bahwa dia sangat penting dalam tim, jadi itu brilian. Musim lalu Itu cerita yang bagus dan mungkin tidak ada yang bisa membayangkannya. Saya pikirini adalah kontrak penting baginya dan bagi kami, itu adalah peran penting yang akan ia miliki di musim depan."

Sejak pindah dari LOSC Lille pada 2014, Origi sempat menjalani masa pinjaman ke ke Wolfsburg musim 2017/2018. Dia hanya menorehkan 6 gol dari 31 pertandingan. Bersama LIverpool, Origi telah membukukan 15 gol serta 6 assist dari total 63 penampilan di seluruh kompetisi.

"[Saya ingin] terus maju dan berusaha memaksimalkan potensi dan bakat yang saya miliki setiap hari,” tambah sang striker. “Di akhir karir saya, saya ingin duduk dan bangga bahwa saya menggunakan semua bakat dan bakat saya."

"Saya pikir tahun-tahun berikutnya akan menjadi sangat istimewa dan saya akan mencoba menggunakannya secara maksimal."

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan
DarkLight