Dirut Telkom Terima Penghargaan dari Jokowi saat IndiHome Down

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dirut PT Telkom Indonesia Ririek Adriansyah menerima tanda kehormatan Bintang Jasa Nararya bersama 21 orang lainnya.
tirto.id - Direktur Utama PT Telkom Indonesia Ririek Adriansyah resmi menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo berupa tanda kehormatan Bintang Jasa Nararya. Ririek menjadi penerima tanda kehormatan Bintang Jasa Nararya bersama 21 orang lainnya.

Pemberian tanda jasa diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51, 52, dan 53/TK/TH 2020 tanggal 22 Juni 2020 dan Nomor 79, 80, dan 81/TK/TH 2020 tanggal 12 Agustus 2020. Penganugerahan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Kamis (13/8/2020).

"Menganugerahkan tanda jasa medali kepeloporan, tanda kehormatan bintang Mahaputra bintang jasa dan bintang penegak demokrasi kepada mereka yang nama pangkat dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini," kata Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto saat membacakan keputusan dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Menurut Pasal 28 UU No. 20 Tahun 2009 bintang jasa diberikan dengan syarat seseorang berjasa besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara.

Lalu ada syarat pengabdian dan pengorbanan di bidang sosial, ekonomi, IPTEK, dan beberapa bidang lain yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Bertepatan dengan momen pemberian tanda kehormatan, layanan internet Indihome yang notabene berada di bawah Ririek mengalami gangguan. Pelanggan tidak bisa mengakses internet untuk beberapa saat. Tak tanggung-tanggung gangguan terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

Hingga saat ini Telkom Indonesia belum mengetahui sebab gangguan ini. Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ucap Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (13/08/2020).

Gangguan internet pelanggan Indihome dilaporkan oleh warganet di media sosial sejak Kamis (13/8/2020) pagi. Pelanggan mengunggah postingan yang menyatakan internet mereka tidak bisa diakses. Kata IndiHome bahkan jadi trending topic di Twitter.


Baca juga artikel terkait PT TELKOM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight