Telkom Benarkan IndiHome Alami Gangguan, Penyebab Belum Diketahui

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Agustus 2020
Telkom mengklaim gangguan hanya terjadi beberapa saat dan sudah kembali normal.
tirto.id - PT Telkom Indonesia membenarkan adanya gangguan layanan internet IndiHome di berbagai wilayah Indonesia. Telkom mengklaim gangguan hanya terjadi beberapa saat dan sudah kembali normal.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyatakan penyebab gangguan yang menimpa pelanggan secara luas belum diketahui. Arif mengaku memerlukan waktu untuk mengidentifikasi sebab-musababnya.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ucap Arif dalam keterangan tertulis, Kamis (13/08/2020).

Arif mengklaim bahwa Telkom akan berusaha meningkatkan layanannya. Telkom meminta maaf atas kejadian ini.

“Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome,” ucap Arif.

Gangguan internet pelanggan Indihome dilaporkan oleh warganet di media sosial sejak Kamis (13/8/2020) pagi. Pelanggan mengunggah postingan yang menyatakan internet mereka tidak bisa diakses.

Persoalannya, gangguan internet ini terjadi di jam sibuk. Sebagian siswa yang sedang menjalani sekolah secara daring pun menjadi salah satu yang terdampak.

Pantauan reporter Tirto, gangguan internet ini dilaporkan dialami oleh pelanggan yang berlokasi di Bintaro, Depok, Bandung, Yogyakarta, dan sejumlah wilayah lainnya.


Baca juga artikel terkait INDIHOME atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight