Diam-diam, Ariana Grande Sumbang Uang untuk Fans Dampak Corona

Oleh: Alexander Haryanto - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ariana Grande secara diam-diam memberi uang kepada penggemar terdampak virus corona COVID-19.
tirto.id - Fans Ariana Grande mengaku bahwa sang bintang telah diam-diam membantu penggemarnya yang terdampak pandemi virus corona COVID-19. Bantuan itu ia berikan melalui Venmo, sejenis aplikasi pembayaran mobile.

Seperti dilansir Antara, pelantun lagu "7 Rings" itu mendonasikan uang antara 500 sampai 1.000 dolar AS kepada 20 penggemarnya yang kesulitan finansial di tengah keputusan pemerintah Amerika Serikat memberlakukan shutdown.

"Dia membantu memberiku uang sebulan gaji," kata salah satu fans kepada PageSix, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Gubernur New York Andrew Cuomo memberlakukan aturan untuk menutup bisnis yang bukan penyedia barang atau jasa pokok. Hal itu mengakibatkan banyak restoran dan bar yang ditutup sehingga membuat banyak orang kehilangan pekerjaan.

Selain itu, Gubernur California Gavin Newsom juga memberlakukan aturan yang sama untuk memperlambat penyebaran pandemik corona.

Penyanyi lain yang ikut menyumbangkan dananya untuk pencegahan corona adalah Shawn Mendes dan Rihanna. Mendes menyumbang uang sebesar 175 ribu dolar Amerika Serikat ke SickKids Foundation untuk membantu melawan pandemi virus corona COVID-19.


Melalui yayasan miliknya, The Shawn Mendes Foundation menyatakan dana tersebut dipakai untuk membeli peralatan dan persediaan bagi masyarakat di rumah sakit khusus anak-anak di Toronto, Ontario.

Rihanna mendonasikan uang sebesar 5 juta dolar AS untuk membantu pencegahan terhadap virus corona COVID-19 serta merawat orang sakit dan mereka yang bekerja untuk mencegah penyebaran virus.

Bantuan itu Rihanna berikan melalui yayasan Clara Lionel Foundation (CLF) untuk beberapa organisasi di dunia, terutama komunitas terpinggirkan di Amerika Serikat, Karibia dan Afrika yang merawat orang sakit.

Clara Lionel Foundation (CLF) adalah yayasan yang didirikan Rihanna pada 2012 untuk menghormati kakek-neneknya, Clara dan Lionel Braithwaite. Tujuannya untuk mendukung pendidikan, tanggap darurat dan kesiapsiagaan di seluruh Karibia dan Afrika Sub-Sahara.


Baca juga artikel terkait ARIANA GRANDE atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight